Dark/Light Mode

KSAD Bangun Kembali Rumah Prajurit Yang Runtuh Akibat Gempa

Kamis, 5 Agustus 2021 19:23 WIB
Rumah susun dinas miliki Makorem 142/Taroada Tarogau, Kabupaten Mamuju yang beberapa waktu lalu runtuh akibat gempa di Provinsi Sulawesi Barat. (Foto: YouTube TNI AD)
Rumah susun dinas miliki Makorem 142/Taroada Tarogau, Kabupaten Mamuju yang beberapa waktu lalu runtuh akibat gempa di Provinsi Sulawesi Barat. (Foto: YouTube TNI AD)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Andika Perkasa memerintahkan prajuritnya untuk kembali mendirikan rumah susun dinas miliki Makorem 142/Taroada Tarogau, Kabupaten Mamuju yang beberapa waktu lalu runtuh akibat gempa bumi di Provinsi Sulawesi Barat. 

Andika mengatakan, sedikitnya ada 118 unit rumdin yang diperuntukan untuk seluruh prajurit Korem 142/Tatag.

Baca juga : Askar Kauny Kembali Tebar Kurban Hingga Luar Negeri

"Saya berharap rumdin tersebut nantinya bisa menjadi hunian yang layak serta nyaman untuk para prajurit TNI AD Korem 142 Taroada/Taragau beserta keluarga," kata Andika seperti dilihat dari akun YouTube TNI AD, Kamis (5/8).

Sementara itu, Danrem 142/Tatag Brigjen Firman Dahlan menjelaskan, proses pembangunan ini sudah 21 persen dan direncanakan pada akhir tahun 2021 sudah rampung.

Baca juga : Sandi: Ayo Bantu Anak-Anak Yang Ditinggal Orangtua Akibat Covid!

"Kami optimis diakhir tahun anggaran, kebutuhan mendesak prajurit perumahan ini sudah bisa dimanfaatkan ditempati oleh prajurit,” ujarnya.

Dia merinci, terdapat 64 keluarga yang bakal menempati rumdin tersebut. Terdiri dari dua tower dan tiga tingkat. Selain itu, dia juga mengucapkan rasa syukurnya atas kebaikan Andika terhadap para anak buahnya.

Baca juga : Mahfud MD: Tangani Pandemi, Pemerintah Butuh Ulama

"Terima kasih kepada Kepala Staf Angkatan Darat atas perhatian dan atensi sehingga meningkatkan moril para prajurit nantinya," tutur Firman. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.