Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Panasonic Group Siapkan Rumah Pintar Berteknologi Tahan Gempa

Selasa, 14 September 2021 22:30 WIB
Smart Home PT PanaHome Deltamas Indonesia di cluster ASA. (Foto: Panasonic)
Smart Home PT PanaHome Deltamas Indonesia di cluster ASA. (Foto: Panasonic)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PanaHome Deltamas Indonesia, yang merupakan bagian dari Panasonic Group, telah memulai penjualan dan pembangunan untuk 18 rumah pintar alias smart home di cluster ASA.

Co-General Manager PT PanaHome Deltamas Indonesia Wulang Nur W mengatakan, smart home ini adalah yang pertama kalinya dilengkapi dengan teknologi terbaru Panasonic, yakni Complete Air Management System.

Baca juga : PUPR Sediakan 300 Unit Rumah Untuk Warga Eks Timor Timur

"Cluster ASA adalah salah satu dari empat cluster di dalam SAVASA, pengembangan kota pintar dengan unit rumah yang didukung oleh Panasonic yang menampilkan fitur smart living dan teknologi bangunan tahan gempa," ujar Wulang dalam keterangannya, Selasa (14/9).

Dia menjelaskan, Complete Air Management System Panasonic adalah sistem manajemen kualitas udara cerdas baru yang terus-menerus mendeteksi kualitas udara dalam ruangan.

Baca juga : Dolar Ngamuk, Rupiah Makin Nggak Bertenaga

Sistem ini terdiri dari pendingin ruangan terbaru Panasonic dengan teknologi nanoeTM X, sistem ventilasi, dan Remote Control IAQ (Indoor Air Quality).

Dengan sistem ini, penghuni dapat memeriksa dan mengelola kualitas udara dengan mengontrol unit pendingin udara. Selain itu unit ventilasi di rumah didesain selalu menyenangkan bagi keluarga.

Baca juga : Pesan Mahfud: PLBN Sota Majukan Perekonomian Perbatasan

"Kini orang-orang menghabiskan lebih banyak waktu di rumah daripada biasanya dikarenakan situasi pandemi pada saat ini," imbuhnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.