Dark/Light Mode

Bisnis CPO Kian Moncer, Nusantara Sawit Sejahtera Segera IPO

Jumat, 8 Oktober 2021 14:04 WIB
Komisaris PT Nusantara Sawit Sejahtera, Dr. Robiyanto dan Akademisi Institute Pertanian Bogor (IPB) Dr. Rachmat Pambudy saat media briefing Prospek Industri Sawit Indonesia, di Jakarta, Jumat (8/10).
Komisaris PT Nusantara Sawit Sejahtera, Dr. Robiyanto dan Akademisi Institute Pertanian Bogor (IPB) Dr. Rachmat Pambudy saat media briefing Prospek Industri Sawit Indonesia, di Jakarta, Jumat (8/10).

 Sebelumnya 
Kelapa Sawit Aset Nasional

Sementara itu, Akademisi Institute Pertanian Bogor (IPB), Dr. Rachmat Pambudy mengatakan, pemerintah dan masyarakat harus dapat memastikan perlindungan terhadap keunggulan komparatif Indonesia. Kelapa sawit harus menjadi bagian dari aset nasional.

Baca juga : Satgas Sekolah Ditempatkan Di Depan Gerbang Dan Kelas

"Keunggulan Komparatif Indonesia dari sawit sudah berhasil menjadikan Indonesia dapat bersaing di pasar internasional lebih dari 30 tahun terakhir sebagai penghasil minyak nabati terbesar di dunia," terangnya.

Pengawasan pemerintah dan konsumen, telah membawa industri sawit terus melakukan perbaikan. Pelaku industri sawit juga telah diwajibkan mengikuti Perpres Nomor 44/2020 tentang Sistem Sertifikasi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan Indonesia (Indonesian Sustainable Palm Oil/ISPO). Regulasi sawit terus diperbaiki.

Baca juga : Bos BI: Pemulihan Ekonomi Berlanjut Di Semester II-2021

Pelaku industri sudah mulai menerapkan ISPO atau RSPO sebagai standar bersama, sehingga produk CPO Indonesia juga lebih baik dan dipercaya konsumen. Langkah ini juga masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.