Dark/Light Mode

WIKA Dan BUMN Dirikan Institut Pembelajaran Infrastruktur

Minggu, 4 Juli 2021 19:00 WIB
BUMN Kluster Infrastruktur membentuk Indonesia Infrastructure Learning Institute. (Dok. Wika)
BUMN Kluster Infrastruktur membentuk Indonesia Infrastructure Learning Institute. (Dok. Wika)

RM.id  Rakyat Merdeka - BUMN Kluster Infrastruktur membentuk Indonesia Infrastructure Learning Institute (I2LI) dan Indonesia Infrastructure Research and Innovation Institute (I2RI).

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. atau WIKA sebagai koordinator I2LI sedangkan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. atau SIG sebagai koordinator I2RI.

Baca juga : Pemkot Depok Pastikan Tidak Ada Pembelajaraan Tatap Muka Di Sekolah

Wakil Menteri II BUMN Kartika Wirjoatmojo mengatakan kedua institusi akan menjadi wadah untuk mendorong terciptanya _world class leader and talent_, _world class management practices_, mengadopsi digital dan teknologi dan juga meningkatkan _innovation capabilities_ dari setiap _talent_ BUMN.

"Saya yakin melalui BUMN yang semakin kompeten dan profesional, kita memiliki potensi untuk memajukan infrastruktur di negara ini secara sehat dan berkelanjutan dan mempunyai perusahaan- perusahaan infrastruktur yang berskala global,” kata Kartika dalam siaran pers tertulis.

Baca juga : Garuda Umumkan Tunda Pembayaran Kupon Global Sukuk

WIKA akan mengedepankan metode 70/20/10, yakni 70 persen adalah experimental learning, 20 persen _social learning_, dan 10 persen _formal learning_.

Dalam proses belajar, I2LI juga akan melibatkan para pengajar dengan kompetensi serta pengalaman luas di bidang infrastruktur.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.