Dark/Light Mode

ITDC NU Gaet TBIG Sediakan Infrastruktur TIK Di Nusa Dua

Senin, 18 Oktober 2021 08:38 WIB
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) ITDC Nusantara Utilitas (ITDC NU) dengan PT Tower Bersama dalam Penyediaan, Pengembangan dan Penyelenggaraan Infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). (Foto: Humas ITDC)
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) ITDC Nusantara Utilitas (ITDC NU) dengan PT Tower Bersama dalam Penyediaan, Pengembangan dan Penyelenggaraan Infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). (Foto: Humas ITDC)

 Sebelumnya 
Direktur TBIG Budianto Purwahjo mengatakan, perseroan dan ITDC NU memiliki harapan dan tujuan yang sama. Yakni agar keduanya dapat terus terjalin secara berkesinambungan. Tentunya, dengan tetap mengedepankan prinsip Good Corporate Governance (GCG).

“Sehingga bersama-sama turut memajukan Kawasan Pariwisata Nusa Dua Bali baik di tingkat nasional maupun internasional,” ucapnya.

Baca juga : OTT Di Muba Terkait Pengadaan Proyek Infrastruktur

Kerja sama pengembangan Neutral Infrastruktur dan layanan TIK ini juga diharapkan bisa memberikan kemudahan akses dengan didukung teknologi digital. Terutama yang dapat menjadi solusi penunjang dalam kemudahan komunikasi. Terutama di masa sulit seperti pandemi ini.

Neutral Infrastruktur dan layanan TIK, akan melengkapi layanan utilitas di dalam kawasan The Nusa Dua yang telah dikelola oleh ITDC NU selama ini.

Baca juga : Industri Smelter Menggeliat, PLN Kebut 4 Proyek Infrastruktur Listrik Di Sulteng

Seperti proyek pengolahan air limbah di Lagoon Nusa Dua, pengolahan air bersih dan air irigasi, pengelolaan gas, PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya), beserta pemanfaatan sampah menjadi energi (waste to energy).

Sebagai informasi, TBIG merupakan perusahaan yang memiliki kompetensi dalam bidang pengembangan dan penyelenggaraan Infrastruktur TIK Neutral. Yang menunjang adanya penyediaan 4G/5G signal coverage, dan solusi digital lainnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.