Dark/Light Mode

Melalui Campus Financial Ecosystem, BNI Digitalkan Unpad

Kamis, 21 Oktober 2021 15:37 WIB
Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BNI Sis Apik Wijayanto (kiri) dan Rektor Unpad Rina Indiastuti (kanan) menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS),  pada Kamis (21/10). (Foto: Dok. BNI)
Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BNI Sis Apik Wijayanto (kiri) dan Rektor Unpad Rina Indiastuti (kanan) menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS), pada Kamis (21/10). (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai bank yang akrab dengan lingkungan kampus dan ramah mahasiswa, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) terus mengembangkan pelayanannya terhadap civitas akademika.

Kali ini, BNI memberikan pelayanan lengkap untuk perguruan tinggi yang sudah dilayaninya sejak tahun 1963, yaitu Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung. 

Baca juga : Regulasi Sejalan Pancasila Percepat Kemajuan Bangsa

Seiring kebutuhan civitas akademika Unpad yang kian beragam, BNI dan Unpad melakukan Kick Off Campus Financial Ecosystem dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi & Penyediaan Layanan Jasa Perbankan pada Kamis (21/10).

MoU ini dituangkan dalam Perjanjian Kerjasama (PKS) yang meliputi Kerjasama Fleksi Pendidikan S2-S3, Kerjasama Penerbitan Kartu Ikatan Alumni Unpad, Kerjasama Penggunaan e-Collection, dan Kerjasama Kartu Affinity Card. 

Baca juga : BGR Logistics Dorong Ekosistem Digital Lewat Aplikasi Warung Pangan

Disamping perjanjian kerjasama tersebut diatas BNI juga telah menyiapkan program Digital Entrepreneur untuk mendukung UMKM binaan Unpad melalui program BNI Edu Preneur.

Pada kesempatan ini, Rektor Unpad Rina Indiastuti mengatakan, selain mendorong transformasi universitas secara hybrid, MoU Tri Dharma ini akan membawa Unpad ke area digitalisasi dengan layanan dan sistem jasa keuangan yang dikembangkan oleh BNI.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.