Dark/Light Mode

Melalui Campus Financial Ecosystem, BNI Digitalkan Unpad

Kamis, 21 Oktober 2021 15:37 WIB
Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BNI Sis Apik Wijayanto (kiri) dan Rektor Unpad Rina Indiastuti (kanan) menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS),  pada Kamis (21/10). (Foto: Dok. BNI)
Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BNI Sis Apik Wijayanto (kiri) dan Rektor Unpad Rina Indiastuti (kanan) menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS), pada Kamis (21/10). (Foto: Dok. BNI)

 Sebelumnya 
BNI menyediakan solusi digital terintegrasi dalam rangka memberikan efisiensi dan efektivitas dalam pengelolaan kegiatan di UNPAD baik berupa Corporate Support, Layanan Produk Consumer, Cash Management System, serta solusi IT lainnya. 

Sementara itu, Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto menjelaskan bahwa perusahaan memiliki ekosistem pendidikan yang cukup lengkap untuk mengakomodasi kebutuhan mahasiswa, dosen, pegawai, alumni, vendor, hingga pengembangan startup/UMKM binaan universitas serta melingkupi solusi-solusi transaksional korporasi yang semakin maju untuk kebutuhan Unpad. 

Baca juga : Regulasi Sejalan Pancasila Percepat Kemajuan Bangsa

“Tentunya sebagian solusi Ekosistem Pendidikan ini sudah digunakan oleh UNPAD. untuk meningkatkan layanan BNI kepada UNPAD, kami akan melengkapi kerjasama tersebut dengan memperbaharui Mou tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan penyedia Layanan Jasa perbankan," ujar Sis Apik. 

Sis Apik mengungkapkan, BNI akan senantiasa berupaya untuk meningkatkan layanannya dan mengembangkan solusi-solusi transaksional yang semakin maju guna memenuhi kebutuhan transaksional nasabah.

Baca juga : BGR Logistics Dorong Ekosistem Digital Lewat Aplikasi Warung Pangan

"Khususnya bagi Unpad yang sudah sangat membutuhkan solusi-solusi transaksional untuk mempermudah proses rekonsiliasi keuangan, monitoring masuk dan keluarnya dana, pendistribusian anggaran, dan transaksi advance lainnya dalam tata kelola keuangan Unpad," jelasnya.

Sebelumnya, BNI juga telah bekerjasama dengan Unpad terkait Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS), Cash Management System (CMS), Bantuan Pembuatan Ruang Podcast di Sekolah Pascasarjana UNPAD, Program Magang Bersertifikat Mahasiswa, dan kerja sama Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) Multifungsi yaitu sebagai Kartu Identitas Mahasiswa, Kartu Debit, Tapcash BNI serta identitas pribadi untuk menjalankan kegiatan di sekitar lingkungan kampus.

Baca juga : Perkuat Bisnis Transactional Banking, BNI Hadirkan 3 Inovasi

“BNI akan terus mengembangkan solusi solusi untuk melengkapi Ekosistem Pendidikan," ujar Sis Apik. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.