Dark/Light Mode

Bantu Hadapi Dampak Pandemi Covid-19

Pegadaian Syariah Kasih Santunan Rp 2 Miliar Buat Masyarakat Dan Nakes

Jumat, 22 Oktober 2021 16:29 WIB
Kantor Pusat Pegadaian. (Foto: Humas Pegadaian)
Kantor Pusat Pegadaian. (Foto: Humas Pegadaian)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pegadaian Syariah turut berperan aktif dalam membantu masyarakat menghadapi dampak pandemi Covid-19.

Salah satunya, dengan menyelenggarakan kegiatan Bulan Edukasi dan Literasi Produk Pegadaian Syariah (BEDAH) dan Merajut Asa dengan Kebersamaan (MERDEKA) 2021.

Kegiatan ini dilakukan sebagai implementasi program pemerintah dalam Gerakan Gotong Royong Nasional untuk mewujudkan kepedulian sosial terhadap masyarakat fakir miskin, anak yatim, kaum duafa, tenaga medis dan para tokoh pejuang di berbagai bidang yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca juga : Catat, Akhir Pandemi Covid-19 Tergantung Perilaku Manusia

Program MERDEKA 2021 merupakan kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pegadaian Syariah untuk meringankan beban masyarakat dan membantu tenaga medis yang telah berjuang sebagai garda terdepan dalam proses penyembuhan pasien.

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako, uang tunai, hand sanitizer, masker, dan bantuan Alat Pelindung Diri (APD).

Kegiatan ini juga turut melibatkan pemerintah daerah dan mitra Pegadaian Syariah seperti MUI, NU, Muhammadiyah, IKADI, IAEI, MES, SALIMAH, JSIT, Perguruan Tinggi, Pondok Pesantren, DKM, dan beberapa Lembaga sosial seperti ACT, Rumah Zakat, Human Initiative (HI) serta beberapa Lembaga lainnya.

Baca juga : Hadapi Krisis Pandemi, Indonesia Beruntung Punya Modal Budaya

Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan Damar Latri Setiawan mengatakan kegiatan ini menggunakan Dana Kebajikan Umat (DKU) dengan total biaya mencapai Rp. 2,135 miliar

Kegiatan akan diselenggarakan di 61 Kantor Area Pegadaian di seluruh Indonesia, mulai tanggal 10 Agustus sampai dengan 31 Oktober 2021.

"Teknis pelaksanaan kegiatan sepenuhnya kami serahkan kepada tim Kantor Area, untuk dapat dikoordinasikan dengan outlet Pegadaian Syariah di wilayah masing-masing, yang tentunya tetap mengikuti protokol kesehatan," kata Damar, dalam siaran pers, Jumat (22/10). 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.