Dark/Light Mode

PNM Gelar Pelatihan Capacity Building Kepada Penerima Redistribusi Tanah

Sabtu, 23 Oktober 2021 16:44 WIB
PT Permodalan Nasional Madani saat menggelar pembukaan pelatihan capacity building kepada penerima redistribusi tanah di Sukabumi. (Foto: Istimewa)
PT Permodalan Nasional Madani saat menggelar pembukaan pelatihan capacity building kepada penerima redistribusi tanah di Sukabumi. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Pemberdayaan ini dimaksudkan untuk memberikan akses permodalan, mendampingi teknis pelaksanaan di lapangan dan bantuan lainnya kepada masyarakat. Adanya kolaborasi antar Kementerian/Lembaga ini juga sangat baik untuk membantu dalam mewujudkan niat baik pemerintah guna memakmurkan rakyat.

Ia menegaskan, reforma agraria bukan sekedar panggilan tugas tapi juga kerja mulia karena bersentuhan langsung dengan masyarakat. “Kegiatan ini betul-betul berdampak dalam aspek kehidupan kita sehingga kami melakukan kolaborasi karena semua harus terlibat”, tuturnya.  

Baca juga : Ketua DPD Minta Pelatihan Active Selling Ke Pelaku UMKM Digencarkan

Direktur Kelembagaan dan Perencanaan PNM Sunar Basuki menyatakan, PNM melakukan pemberdayaan kepada ibu-ibu di kecamatan Warungkiara, yang merupakan penerima manfaat dari program redistribusi tanah, berupa sosialisasi program PNM mekaar dilakukan kepada 239 orang dan saat ini yang sudah menjadi nasabah PNM mekaar sebanyak 88 orang.

“Harapannya, dengan adanya pemberdayaan ini baik dari segi permodalan dan pendampingan usaha, bisa meningkatkan kesejahteraan bapak dan ibu menuju perekonomian yang berkeadilan sebagai masyarakat indonesia, serta mampu menumbuhkan jiwa entrepreuner kepada ibu-ibu nasabah PNM Mekaar,” ujarnya.  

Baca juga : Kemenpora Gelar Pekan Olahraga Tradisional Di Babel

Sebagai informasi, hingga 1 Oktober 2021 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 91,93 triliun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 10,8 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.675 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 443 Kabupaten/Kota, dan 5.006 Kecamatan. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.