Dark/Light Mode

Ditunjuk Jadi Dirut Telkom, Bos Telkomsel Naik Kelas

Jumat, 24 Mei 2019 23:29 WIB
Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah. (Foto: Telkomsel)
Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah. (Foto: Telkomsel)

RM.id  Rakyat Merdeka -
Bos Telkomsel Ririek Adriansyah resmi ditunjuk menjadi Dirut Telkom menggantikan Alex Sinaga yang habis masa jabatannya. Keputusan ini diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar hari ini. Ririek naik kelas.

Dalam pidato perdana setelah RUPS, Ririek mengatakan akan meneruskan strategi jajaran direksi Telkom yang lama, yaitu memperkuat bisnis data sambil menjaga bisnis legacy supaya tidak anjlok drastis.

"Terima kasih sudah diberikan amanah oleh para stakeholders. Bagi para pendahulu juga sampaikan terima kasih karena telah membawa Telkom Group sampai di titik ini," katanya.

Baca juga : Investasi Di Startup, Telkomsel Bikin Anak Usaha Baru

"Kami akan teruskan berbagai program dan hal-hal lain yang diperlukan untuk menjaga pertumbuhan dan membuat bisnis yang sustainable," tambahnya.

Ririek menjanjikan pertumbuhan bisnis pada 2019 akan lebih baik dibandingkan dengan 2018. Dirinya juga akan mendorong bisnis mobile broadband dan fixed broadband serta layanan digital," tukasnya.

Ririek merupakan lulusan Teknik Elektro dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 1989. Ririek mengawali kariernya di Telkom sebagai Deputi EGM Divisi Infratel sejak 2004 hingga 2008. 

Baca juga : Sambut Ramadan, Telkomsel Bagi-bagi 24 Ton Kurma Ke 20 Masjid

Kemudian dia menjadi Direktur International Carrier Service, Telin pada 2008 hingga 2010 dan Direktur Marketing & Sales, PT. Telekomunikasi Indonesia Internasional (Telin) pada 2010-2011.

Ririek juga pernah menempati posisi utama di PT Telin ketika menjabat sebagai Presiden Direkturpada 2011 hingga 2012. Kemudian dia pun menjabat sebagai Direktur Wholesale & International Service (WINS) sejak Mei 2012.

"Ririek Adriansyah sebelumnya merupakan Direktur Utama Telkomsel sejak Januari 2015,” jelas GM External Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin.

Baca juga : Soal Jaringan 5G, Ini Kata Bos Telkomsel

Lalu siapakah yang akan menggantikan Ririek di Telkomsel? Kabarnya nama penggantinya baru akan diumumkan pada 29 Mei mendatang. [DIT]  
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.