Dark/Light Mode

Triwulan III-2021 Raup Rp 2,26 Triliun

Digitalisasi Layanan Dongkrak Laba BSI

Jumat, 29 Oktober 2021 06:50 WIB
Pegawai menunjukan aplikasi Bank Syariah Indonesia (BSI) usai peresmiannya di Jakarta, Senin (1/2/2021). (ANTARA FOTO - Dhemas Reviyanto).
Pegawai menunjukan aplikasi Bank Syariah Indonesia (BSI) usai peresmiannya di Jakarta, Senin (1/2/2021). (ANTARA FOTO - Dhemas Reviyanto).

 Sebelumnya 
Sementara realisasi pembiayaan komersial BSI sepanjang Januari-September 2021 mencapai Rp 10,58 triliun, tumbuh sekitar 7,29 persen yoy dari sebelumnya sebesar Rp 9,86 triliun. Adapun untuk sektor mikro berhasil tumbuh sekitar 4,74 persen. BSI terus mendorong pertumbuhan pembiayaan kepada UMKM. Sehingga komposisinya hingga September 2021 mencapai 22,93 persen atau meningkat dari po­sisi Desember 2020 yang sekitar 22,40 persen.

“Dengan sinergi yang baik dari berbagai segmen tersebut, BSI mampu meningkatkan aset men­jadi Rp 251,05 triliun atau naik sekitar 10,15 persen yoy dari Rp 227,92 triliun,” jelasnya.

Baca juga : Gugatan Rp 1 Triliun Kivlan Zen Ke Wiranto Kandas Di PT DKI

Ekonomi Membaik

Hery menilai, pertumbuhan kinerja BSI menggambarkan pula optimisme masyarakat bahwa kondisi ekonomi berangsur mem­baik setelah terpukul pandemi Covid-19. Untuk itu, pihaknya bertekad menjaga momentum pemulihan ekonomi ini dengan pelayanan prima bagi nasabah.

Baca juga : Telkom Dan ITDC Dukung Digitalisasi Mandalika Jadi Wisata Dunia

Sebagai bentuk dukungan dan komitmen BSI dalam pemulihan ekonomi nasional, lanjut dia, bank syariah terbesar di Tanah Air itu turut berperan dalam penyaluran program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Tahap 2.

Hingga Oktober 2021 BSI telah merealisasikan program PEN sebesar Rp 4,5 triliun. Atau me-leverage 1,5 kali dari dana PEN yang diterima sebesar Rp 3 triliun. Dana sebesar itu disalurkan BSI kepada lebih dari 18 ribu nasabah. Hal ini merupakan wujud nyata komitmennya, untuk turut serta mendorong pemulihan ekonomi nasional. Sehingga masyarakat merasakan betul ke­hadiran pemerintah dan BSI.

Baca juga : PUPR Geber Rehabilitasi Jaringan Irigasi Jabar

“Harapannya, optimisme masyarakat kembali bertumbuh dan ekonomi kembali membaik,” tutup mantan Wakil Direktur Utama Bank Mandiri ini. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.