Dark/Light Mode

Rilis Aplikasi Anyar Mitra Virtual

PCP Express Bidik Pendapatan Naik 200 Persen

Selasa, 2 November 2021 21:04 WIB
Rilis Aplikasi Anyar Mitra Virtual PCP Express Bidik Pendapatan Naik 200 Persen

 Sebelumnya 
Beberapa keuntungan yang dimaksud antara lain, penjemputan paket di lokasi Virtual Agent tanpa minimum nilai transaksi, biaya kirim lebih murah dengan skema harga kemitraan dan tersedia berbagai opsi pembayaran digital.

“Virtual Agent PCP Express juga bisa mendapatkan komisi sebesar 20 persen dari setiap nilai transaksi pengiriman yang bisa dicairkan oleh Virtual Agent setiap minggu,” kata Dennis.

Saat ini, PCP Express telah melakukan pilot project Virtual Agent di wilayah DKI Jakarta. Sudah ada puluhan Virtual Agent yang tergabung dalam pilot project. Pihaknya optimistis, jumlah Virtual Agent PCP Express bertambah jadi 250 hingga akhir tahun atau dalam periode dua bulan.

Baca juga : Jadi Seller Shopee, Penjual Karpet Bulu Raup Kenaikan Penjualan 30 Persen

Tahap awal, fokus ekspansi Virtual Agent PCP Express di wilayah DKI Jakarta, Bandung, Jogja, Semarang dan Surabaya. Selanjutnya akan berkembang ke kota besar lain seperti Medan, Makassar, Bali, Balikpapan dan Banjarmasin.

Yang jelas, permintaan tinggi jasa kurir membuat PCP Express yakin skema bisnis Virtual Agent mampu meningkatkan pendapatan perusahaan dalam jangka panjang.

"Hingga akhir 2021, PCP Express membidik kenaikan pendapatan sebesar 200 persen dari pasar logistik ritel. PCP Express gencar menggarap pasar ritel lewat jaringan kantor cabang dan mitra gerai," ucap Dennis.

Baca juga : Konsumsi Listrik Naik, PLN Kantongi Pendapatan Rp 204,65 Triliun

Lewat aplikasi Virtual Agent PCP Express, target pasar yang dibidik perusahaan adalah transaksi dari pedagang online (direct seller), reseller, dan dropship.

Sementara, komoditas yang dibidik dari layanan Virtual Agent PCP Express yakni pakaian, barang elektronik & gadget, perlengkapan ibu & bayi, produk perawatan (personal care), mainan dan lainnya.

Selain Virtual Agent, PCP Express juga menyediakan aplikasi pengguna (user apps). Dengan platform ini, pengguna (user) mempunyai pilihan layanan dengan ragam opsi pembayaran digital.

Baca juga : Publik Apresiasi Inovasi Stiker Hologram Pajak Kendaraan Kemendagri

"Paket pengguna aplikasi ini akan dijemput ke lokasi tanpa adanya minimum transaksi biaya kirim. Hal ini tentunya merupakan pilihan yang bersahabat," imbuhnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.