Dark/Light Mode

Ikut Program Makmur Pupuk Kaltim, Hasil Tani Iqbal Naik Signifikan

Rabu, 3 November 2021 20:45 WIB
Petani milenial binaan Program Makmur (Mari Kita Majukan Usaha Rakyat) PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim), di Jember Jawa Timur, Iqbal Abipraya. (Foto: Istimewa)
Petani milenial binaan Program Makmur (Mari Kita Majukan Usaha Rakyat) PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim), di Jember Jawa Timur, Iqbal Abipraya. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Salah satu petani milenial binaan Program Makmur (Mari Kita Majukan Usaha Rakyat) PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT), di Kabupaten Jember Jawa Timur, Iqbal Abipraya (27) mulai merasakan perubahan signifikan terhadap hasil pertanian semangka yang dikelolanya.

Iqbal yang merupakan Asosiasi Petani Semangka Desa Mayangan ini difasilitasi beragam kemudahan dengan pendampingan berkala dalam Program Makmur tersebut.

Baca juga : Produktivitas Petani Naik Capai 44 Persen

Apalagi dengan ilmu yang dia miliki di sektor pertanian, membuat hasil yang didapatkan terus meningkat dari sebelumnya.

"Awalnya sempat ragu, tapi melihat hasil produksi padi dan jagung di wilayah lain bisa maksimal dengan pembinaan Pupuk Kaltim bersama KTNA (Kontak Tani dan Nelayan Andalan) Kabupaten Jember, jadi tidak ada salahnya dicoba," kata Iqbal dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (3/11).

Baca juga : Panen Program Makmur, Pupuk Indonesia Dongkrak Produktivitas Petani Hingga 44 Persen

Berangkat dari itu, Iqbal pun tergabung dalam program Makmur Pupuk Kaltim. Hingga akhirnya ia bisa mencapai hasil yang lebih maksimal dari Program Makmur, biaya produksi pun bisa ditekan.

"Itu salah satu keunggulannya dan ini sudah panen kedua sejak ikut program," ucapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.