Dark/Light Mode

Pulihkan UMKM Di Daerah, OJK Gandeng Industri Keuangan

Senin, 15 November 2021 19:52 WIB
Pembukaan Festival UMKM Toba Vaganza. (Foto: ist)
Pembukaan Festival UMKM Toba Vaganza. (Foto: ist)

 Sebelumnya 
Dalam kesempatan tersebut, Wimboh juga menyerahkan bantuan OJK kepada ekosistem KUR klaster berupa alat pertanian kepada BUMDes dan Kelompok Tani senilai Rp 96 juta dalam bentuk mesin grinder, mesin kopi otomatis, mesin cultivator traktor pajak, alat semprot elektrik dan alat penanaman jagung.

Baca juga : Fadel Muhammad: Tokoh Daerah Kurang Diberi Ruang

“Dukungan terhadap program KUR klaster juga datang dari industri perbankan. BNI juga menyerahkan secara simbolis pembiayaan KUR klaster komoditi kopi dan Bank Sumut menyerahkan pembiayaan KUR klaster komoditi jagung,” jelas Wimboh.

Baca juga : Fuso Hadirkan Truk New Mining Spec Untuk Industri Tambang

OJK akan terus bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan untuk meningkatkan kapabilitas, produktivitas, serta mengembangkan produk inovatif dan mempercepat on-boarding UMKM ke platform digital. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.