Dewan Pers

Dark/Light Mode

45 Tahun Bridgestone di Indonesia, Komitmen Melayani Dengan Mutu Tertinggi

Sabtu, 4 Desember 2021 19:13 WIB
45 Tahun Bridgestone di Indonesia, Komitmen Melayani Dengan Mutu Tertinggi

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), menandai eksistensinya yang ke-45 tahun di Indonesia berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan terbaik bagi konsumennya. Hal tersebut disampaikan dalam event “45th Anniversary PT Bridgestone Tire Indonesia,” di kantor pusat Bridgestone Indonesia di Karawang, Jawa Barat, (2/12).

“Di tingkat global, tahun ini merayakan hari jadinya yang ke-90 tahun sedangkan di Indonesia tahun ini menandai 45 tahun eksistensi kami. Telah cukup banyak capaian yang berhasil kami raih, tidak hanya menjadi salah satu pemimpin pasar ban mendapatkan kepercayaan dari pasar domestik, produk Bridgestone Indonesia juga telah berhasil diekspor ke lebih dari 70 negara,” kata Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia Mukiat Sutikno.

Berita Terkait : Perkuat Pesan Presidensi G20 Indonesia, Kominfo Sediakan Portal g20.org

Menurutnya, Menerapkan standar internasional Bridgestone untuk menghadirkan produk ban terbaik, Bridgestone Indonesia juga telah berhasil meraih kepercayaan dari berbagai pabrikan otomotif ternama dengan menjadikan produk Bridgestone sebagai ban Original Equipment (OE) kendaraan terbaik mereka. Baik untuk segmen passenger car maupun kendaraan komersil.

Mengembangkan sayap bisnisnya di Indonesia sejak 1976, saat ini Bridgestone Indonesia telah memiliki dua pabrik ban yang berlokasi di Bekasi dan Karawang, dengan didukung lebih dari 3.400 tenaga kerja lokal. Kedua pabrik milik Bridgestone Indonesia memproduksi ban penumpang serta ban komersil untuk bis dan truk. Di Indonesia, dari sisi layanan produk Bridgestone Indonesia dipasarkan melalui distributor dan lebih dari 350 jaringan retail resmi seperti Bridgestone Toko Model, Bridgestone One Stop Service, Bridgestone Truck Tire Centre (BBTC), dan 1.500 jaringan toko dan bengkel lainnya di seluruh Indonesia.

Berita Terkait : Ramaikan Kuliner Indonesia, Menantea Tawarkan 5 Rasa

“Bila merujuk pada data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), memasuki tahun 2020 untuk tipe kendaraan SUV sepertinya semakin banyak diminati masyarakat Indonesia. Diperkirakan trend ini akan terus berlanjut dan meningkat hingga 2030. Hal tersebut tentunya turut menjadi fokus Bridgestone dalam memberikan pelayanan terbaik untuk menghadirkan produk yang tepat di pasaran,” papar Sales & Marketing Director Bridgestone Indonesia Bangun Istyaji atau biasa akrab disapa Aji.

Trend peningkatan minat terhadap SUV ini secara otomatis menurut Aji akan turut berpengaruh pada peningkatan penggunaan ban dengan diameter rim yang lebih tinggi, 17 inci atau lebih. Untuk segmen ini Bridgestone diwakili oleh produk Dueler H/P 680, Dueler A/T697, Dueler M/T 674, dan untuk premium SUV tersedia Alenza. “Namun hal ini bukan berarti mengalihkan fokus kami untuk segmen lainnya. Kami akan tetap memberikan yang terbaik untuk setiap segmen dan tipe kendaraan,” terang Aji.

Berita Terkait : Kobayashi/Hoki Nggak Hoki

Memasuki usianya yang ke-45 tahun di Indonesia, Bridgestone juga akan lebih meningkatkan layanan servisnya dengan terus menjajaki layanan mobile service melalui layanan Mobile Care untuk TOMO dan Mobile Service BTTC untuk menjangkau jaringan pelanggan yang lebih luas, dan memberikan kenyamanan lebih kepada konsumen, pungkas Aji. [ARM]