Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bersama Industri, STMA Trisakti Unggul Dalam Bidang Asuransi

Jumat, 10 Desember 2021 09:05 WIB
Bersama Industri, STMA Trisakti Unggul Dalam Bidang Asuransi

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Covid-19 telah membuat perusahaan untuk terus melakukan inovasi dan transformasi termasuk dunia Asuransi yang selama pandemi mampu bertahan bahkan kembali bangkit, karena kebutuhan akan asuransi kian meningkat.

Hal tersebut dikatakan Ketua Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi (STMA) Trisakti Dr. Antonius Anton Lie, S.E., M..M sesaat setelah prosesi wisuda ke 30, di Balai Sudirman Jakarta dengan protokol kesehatan yang ketat pada Rabu (9/12).

"Meningkatnya ekonomi, membuat asuransi ikut tumbuh, seperti bertumbuhnya penjualan kendaraan bermotor secara otomatis memerlukan asuransi, begitu juga asuransi kesehatan dan jiwa" tuturnya.

Baca juga : Pamitan, Ini Arahan Wakil Jaksa Agung Dalam Raker Terakhirnya

Untuk itu, Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi (STMA) Trisakti sebagai perguruan tinggi swasta yang unggul dalam bidang asuransi, terus mempersiapkan lulusannya agar dapat mengedukasi masyarakat ditengah banyaknya informasi keliru terkait asuransi.

Dengan tema "SDM Unggul Bidang Asuransi Untuk Indonesia Maju", Antonius menjelaskan, STMA Trisakti telah memperbaiki kurikulum 2021, penyusunan kurikukum melibatkan Industri dan ini sesuai dengan program pemerintah menjadi kampus merdeka untuk mewujudkan lulusan yang link and match dengan kebutuhan industri perasuransian.

Pada wisuda kali ini orasi ilmiah disampaikan direktur utama BPJS Kesehatan, Prof. dr. Ali Gufron Mukti, M.Sc, PhD yang membahas tentang “Program Jaminan Kesehatan Nasional Sebagai Salah Satu Pengembangan SDM”. Selain itu, kegiatan wisuda ini juga didukung oleh institusi pemerintahan dan pendidikan. Hadir 3 orang pemberi sambutan, yaitu Ketua Dewan Pembina Yayasan Trisakti Harry Tjan Silalahi, S.H serta dari LLDIKTI Wilayah III Ibu Sri Mastuti S.Kom, M.Kom mewakili Prof. Dr. Agus Setyo Budi,M.Sc, dan Ahmad Nasrullah Kepala Departemen Pengawasan Industri Keuangan Nonbank (IKNB) 2A OJK.

Baca juga : Akhir Tahun, Industri Tekstil Diramal Makin Kinclong

Bentuk dukungan kepada wisudawan juga hadirnya perusahaan-perusahaan sponsor pemberi beasiswa yaitu PT Asuransi Central Asia, PT Asuransi Dayin Mitra Tbk, PT Asuransi FPG Insurance, PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk, PT Asuransi Perisai Listrik Nasional, PT Asuransi Sinergi Adi Utama, PT Asuransi Reasuransi Nasuinal Indonesia, PT Asuransi Askrida Syariah, PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia, PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha. PT Asuransi Allianz Life Indonesia.

Gelaran wisuda tahun ini dipimpin oleh Ketua Senat dan Ketua STMA Trisakti, yakni Hj. Insri Nuryati, S.Sos., M.M. dan Dr. Antonius Anton Lie, S.E., M..M. Adapun jumlah mahasiswa yang di wisuda tahun ini adalah sebanyak 98 diantaranya:

1. Jenjang S1, program studi manajemen sebanyak = 48 lulusan, dengan rincian:, Konsentrasi Manajemen Asuransi Jiwa = 1, Manajemen Asuransi Syariah = 6, Manajemen Aktuaria = 11, Manajemen Underwriting = 30.

Baca juga : Berwisata Ke Ende, Sandiaga Ajak Anak Muda Dalami Pancasila

2. Jenjang D3 sebanyak = 50 lulusan, terdiri dari program studi:, Asuransi Jiwa = 18. Asuransi Kerugian = 32. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.