Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BRI Peduli Umumkan 36 Jurnalis Penerima Beasiswa S2

Kamis, 7 April 2022 22:08 WIB
BRI Peduli Umumkan 36 Jurnalis Penerima Beasiswa S2

RM.id  Rakyat Merdeka - BRI Peduli melalui program BRI Fellowship Journalism 2021 mengumumkan 36 jurnalis yang meraih beasiswa untuk melanjutkan pendidikan magister (S2) dari 972 jurnalis se-Indonesia yang mendaftarkan diri sebagai peserta dan setelah mengikuti 5 tahap seleksi. Ke 36 jurnalis dapat memilih, dengan minat dan jurusan yang sesuai dengan keinginannya di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

"Selamat bagi para penerima beasiswa. Mereka adalah agen perubahan yang mengedukasi dan memotivasi publik, membangun semangat optimisme kebangkitan UMKM Indonesia, kata Corporate Secretary BRI, Aestika Oryza Gunarto, dalam keterangan tertulis Kamis (7/4).

Baca juga : Inovatif dan Peduli Lingkungan, Sharp Raih 6 Penghargaan Bergengsi

Aestika memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang mengikuti program tersebut. Bagi yang belum mendapatkan beasiswa, lanjutnya, jangan berkecil hati. Sebab karya-karya mereka sesungguhnya telah berbuah optimisme kebangkitan perekonomian Indonesia, khususnya terkait UMKM.

BRI, kata dia, terus berkomitmen untuk mendorong pemulihan UMKM yang terdampak pandemi, memajukan UMKM agar naik kelas, mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Baca juga : Stafsus Teten Minta Pemerintah Buat Regulasi Kripto

"Melalui BRI Fellowship Journalism 2021, BRI melibatkan jurnalis sebagai agen perubahan melalui peningkatan peran pers sebagai institusi dengan fungsi edukasi dan motivasi public, membangun semangat optimisme kebangkitan UMKM Indonesia" tuturnya.

Aestika Oryza berharap, Pemberian Beasiswa BRI Peduli kepada para jurnalis ini diharapkan mampu memberikan kesempatan bagi para jurnalis yang bercita-cita melanjutkan pendidikannya tetapi terkendala oleh pandemi.

Baca juga : Bali Hidup Lagi, Turis Minta Daerah Lain Bebas Karantina

"Alhamdulilah, terima kasih atas support dan dukungannya. Terima kasih Ya Allah, saya yang anak petani, akhirnya diberi kesempatan mengecap jenjang pendidikan S2. Jika saja ayah saya masih ada, ia tentu bahagia mendengar kabar ini. Ramadhan yang penuh berkah, terima kasih, Ya Allah... Terima kasih BRI, dan terima kasih mentor-mentor yg telah membimbing tanpa pamrih," Sri Darni atau biasa dipanggil Dani, reporter RRI Padang, mengungkapkan rasa harunya ketika membaca namanya tercantum dalam pengumuman peraih beasiswa BRI Peduli di https://bri.co.id/fellowshipjournalism pada 5 April 2022 lalu. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.