Dark/Light Mode

Wehelpyou Hadirkan Solusi Tepat untuk UMKM Go-Digital

Rabu, 18 Mei 2022 12:18 WIB
Wehelpyou Hadirkan Solusi Tepat untuk UMKM Go-Digital

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Solusi Layanan Digital melalui Wehelpyou melihat masih ruang bagi UMKM untuk terus berkembang, salah satunya dalam penyajian informasi keuangan usahanya. Rata-rata pengelolaan keuangan pada usaha menengah, kecil, dan mikro terbatas pada pencatatan uang masuk dan uang keluar. Masih banyak di antaranya yang bahkan tercampur uang pribadi dengan dana kegiatan usaha. Hal ini tentu dikhawatirkan akan mengganggu keadaan dan perkembangan sebuah unit usaha.

Founder & CEO Wehelpyou, Muhamad Noor Sutrisno dalam keterangan tertulisnya pada RM.id mengatakan, Sebagai perusahaan yang bergerak di industri digital, Wehelpyou melihat pentingnya sistem kasir atau kelola keuangan yang terintegrasi secara digital. Oleh karena itu, sistem kasir pada sebuah unit usaha menjadi hal penting yang harus ditata dengan baik. Sistem kasir atau yang dikenal dengan Point of Sales (POS) merupakan pencatatan transaksi yang langkahnya dilakukan oleh komputer.

Baca juga : Maybank Indonesia Hadirkan Solusi Untuk Wujudkan Properti Idaman

“Melihat hal tersebut, kami menyiapkan platform khusus POS atau dikenal dengan sistem kasir agar tiap-tiap unit usaha bisa menjadi lebih teratur dalam mencatat atau membuat laporan keuangan bisnis. Platform ini tersedia dengan komisi rendah, yakni 10% dan menjadi yang paling rendah dari platform lainnya hingga saat ini,” ujar, Muhamad Noor Sutrisno.

Menurutnya, Sistem kasir pada aplikasi Wehelpyou menawarkan pencatatan transaksi, mencetak invoice dan menyambungkannya ke printer melalui bluetooth, sistem pengelolaan produk, laporan penjualan selama 30 hari terakhir, dan menyediakan QRIS untuk mempermudah pembayaran digital cukup dengan memindai QR Code.

Baca juga : Wagely Bantu Karyawan Dapatkan Akses THR untuk Kebutuhan Idul Fitri

Bukan hanya untuk penjualan online, lanjut Sutrisno, penjualan offline juga dimungkinkan untuk dapat mengandalkan fitur sistem kasir gratis ini yang akan langsung tersedia saat sebuah unit usaha membuka toko di aplikasi Wehelpyou Sell. Dengan keleluasaan yang dihadirkan oleh fitur ini, unit usaha dimungkinkan untuk dapat mengoptimalkan performa bisnis tanpa mengeluarkan biaya tambahan.

CCO Wehelpyou, Ryo Limijaya menambahkan, Masih banyak pelaku UMKM yang belum menggunakan sistem kasir dan membuat laporan keuangan bisnis dengan baik dan rapi. Oleh sebab itu, inisiatif Wehelpyou dalam memberikan sistem kasir (POS) gratis kepada UMKM diharapkan menjadi sebuah solusi tepat agar bisnis menjadi lebih hebat.

Baca juga : Uniqlo Hadirkan Koleksi Terbaru Untuk Hari Raya

"Harapannya banyak UMKM mulai beralih menggunakan sistem kasir untuk mengelola bisnis mereka,” pungkas Ryo Limijaya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.