Dark/Light Mode

Ekspansi Ke Asia Tenggara, KVG Genjot Pengembangan Bisnis Kenaf Di Aceh

Jumat, 19 Agustus 2022 15:59 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Ia menyebut, integrasi pendekatan dan teknologi holistik berkelanjutan dalam operasi KVG adalah salah satu inisiatif untuk memastikan relevansi pertanian dalam kaitannya dengan sektor lain. Prosesnya akan berjalan dalam jangka panjang.

“Kami yakin kerja sama ini akan meningkatkan kualitas industri kenaf di Indonesia. PT Kenaf Diwana Sanjaya pun memiliki visi dan misi yang sama dengan KVG dalam pengembangan industri kenaf," bebernya. 

Baca juga : Dubes RI Untuk Australia Terima Pengembalian 333 Keramik Antik

Plt. Asisten Perekenomian dan Pembangunan Sekda Aceh dan Perwakilan Pemerintahan Aceh Mawardi mengatakan, Pemerintah Aceh mendukung KVG dalam ekspansi industri kenaf di Aceh.

Khususnya, di bidang riset dan pengembangan. Ia berharap dari kerja sama ini dapat memberikan dampak positif di bidang ekonomi, masyarakat, dan lingkungan.

Baca juga : Mandiri Capital Indonesia Raih Penghargaan Bisnis Indonesia Award 2022

Pada bidang ekonomi, diharapkan jalinan kerja sama KVG dan Indonesia dapat mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Hal ini sejalan dengan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) yang sedang menggiatkan investasi dari luar dalam rangka mendorong perekonomian yang sempat melambat akibat pandemi Covid-19," kata Mawardi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.