Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Universitas Esa Unggul Gencarkan Literasi Penggunaan Medsos Kepada Warga Cipulir

Jumat, 12 Agustus 2022 22:37 WIB
Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Esa Unggul melaksanakan pengabdian masyarakat di Kelurahan Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (12/8). (Foto: Istimewa)
Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Esa Unggul melaksanakan pengabdian masyarakat di Kelurahan Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (12/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Esa Unggul mengadakan pengabdian masyarakat di Kelurahan Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (12/8). Mengangkat tema, Peningkatan Kualitas Keluarga Melalui Komunikasi Efektif Dalam Penggunaan Media Sosial, kegiatan ini dihadiri ibu-ibu PKK dan perangkat kelurahan setempat.

"Ini sangat bermanfaat bagi warga, terutama ibu-ibu yang kini menggunakan media sosial dalam kesehariannya," tutur Lurah Cipulir Abdul Rahman Effendi, Jumat (12/8).

Effendi mengatakan, kolaborasi perguruan tinggi dengan kelurahan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Terutama masyarakat Cipulir.

Baca juga : Universitas Esa Unggul Susun Strategi Dapatkan Akreditasi Unggul

"Ini membuka wawasan kita. Kami berharap kegiatan ini akan terus berlanjut," sebutnya.

Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Esa Unggul, Syurya M. Nur yang juga jadi narasumber kegiatan ini mengatakan, sosialisasi ini berusaha memberikan literasi pemanfaatan media sosial kepada masyarakat.

"Dengan media sosial, diharapkan terbentuk keluarga yang berkualitas melalui komunikasi efektif di rumah tangga. Media sosial jangan malah menjadi hambatan komunikasi antara keluarga, juga dalam bermasyarakat," tuturnya.

Baca juga : Universitas Bakrie Libatkan Mahasiswa Di Dunia Industri

Dosen Universitas Esa Unggul lainnya, Abdul Malik, yang juga menjadi narasumber menilai, secara aplikatif, media sosial juga dapat dimanfaatkan untuk memperlancar kegiatan-kegiatan usaha ibu-ibu PKK. "Untuk mengembangkan UMKM dan sejenisnya," tambahnya

Sementara pengajar lainnya, Ario Pamungkas menambahkan, keberadaan media sosial ini tergantung bagaimana menggunakannya. Karenanya, perlu literasi terus menerus agar medsos berdampak positif dalam kehidupan bermasyarakat.

Warga Kelurahan Cipulir yang hadir nampak antusias mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ditutup dengan foto bersama. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.