Dewan Pers

Dark/Light Mode

Jadi Hunian Ideal Milenial

Cluster Kelimutu at ASYA Raih Penghargaan Best Housing Development

Kamis, 24 November 2022 12:58 WIB
Cluster Kelimutu at ASYA Raih Penghargaan Best Housing Development. (Foto: Dok. ASYA)
Cluster Kelimutu at ASYA Raih Penghargaan Best Housing Development. (Foto: Dok. ASYA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Memasuki penghujung 2022, pertumbuhan industri properti menunjukkan tren positif. Hal ini seiringan dengan pemulihan ekonomi Indonesia secara berkala di masa pandemi Covid-19. Tidak terkecuali pada sektor hunian premium yang memiliki rangkaian fasilitas dan ekosistem lengkap bagi kualitas hidup konsumen, seperti ASYA yang menjadi township premium berbasis ecoliving di Jakarta Timur.

Tren positif pada industri properti tersebut dapat terlihat dari data Semester I-2022 yang menunjukkan bahwa 71 persen konsumen berencana membeli properti dalam kurun waktu satu tahun ke depan, dengan 63,4 persen pembeli properti potensial berasal dari generasi milenial dan Z. “Sehingga penting untuk mengetahui kriteria hunian serta fasilitas yang diminati kedua generasi tersebut,” ucap Chief Marketing Officer ASYA Irma Gunawan Tjandra dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (24/11).

Beberapa kriteria yang dimaksud antara lain rumah ramah lingkungan, rumah pintar, dan rumah sehat. Terutama di era new normal seperti saat ini, banyak konsumen yang lebih memilih hunian dengan fasilitas yang dapat menunjang gaya hidup sehat mereka.

Berita Terkait : Top! 7 Badan Usaha Bioenergi Ini Raih Penghargaan Subroto Dari Kementerian ESDM

Menyadari hal tersebut, ASYA menghadirkan beragam hunian yang diperkaya dengan rangkaian fasilitas dan ekosistem untuk menunjang gaya hidup penghuninya. “Merupakan hasil joint venture antara dua developer ternama, Astra Property dan Hongkong Land, kawasan ASYA menghadirkan ruang terbuka hijau dengan danau besar seluas 15 hektare yang dapat menciptakan lingkungan asri dan sehat bagi tubuh dan pikiran penghuninya,” sambung Irma.

Tak hanya itu, lanjut Irma, ASYA juga memiliki lokasi yang strategis dan mudah diakses dari berbagai arah dengan adanya tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) yang terhubung dengan jalan tol dalam kota dengan jarak sekitar 500 meter, serta jarak tempuh ke Kelapa Gading yang hanya berkisar 10 menit via Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang.

Berbagai fasilitas serta ekosistem tersebut telah menjadikan ASYA, melalui Cluster Kelimutu, sebagai pemenang kategori “Best Housing Development (Jakarta)” dalam ajang penghargaan bergengsi Indonesia Property Awards 2022 yang diselenggarakan PropertyGuru, sebuah. perusahaan properti terkemuka di Asia Tenggara, dengan acara yang berlangsung di Hotel Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Jumat (11/11). Melalui penghargaan ini, ASYA kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan hunian premium yang berkualitas.

Berita Terkait : Top, Nicke Widyawati Raih Penghargaan Most Powerful Women 2022

“Kami merasa senang dan bangga atas apresiasi yang telah diberikan oleh PropertyGuru Indonesia Property Awards 2022. Penghargaan ini akan kami jadikan acuan semangat untuk selalu berinovasi dalam memberikan kontribusi terhadap peningkatan kualitas hidup pribadi maupun masyarakat umum untuk memberikan pengalaman hunian yang ideal. Melalui Cluster Kelimutu at ASYA, kami berharap dapat menjawab kebutuhan gaya hidup masyarakat terutama di era new normal seperti saat ini,” ucap Irma.

Dia melanjutkan, dengan mengusung konsep hunian post-pandemic, Cluster Kelimutu at ASYA dapat menjawab kebutuhan untuk menjaga kesehatan di era new normal melalui struktur bangunan rumah berlantai dua dan tiga. Lantai 1 didesain sebagai ruangan serba fungsi, memungkinkan penghuninya untuk memaksimalkan ruangan sebagai ruang tamu, ruang kerja, hingga area bermain, serta dilengkapi dengan satu kamar tidur (untuk tipe tertentu) dengan fasilitas ensuite bathroom, yang terdapat kamar mandi lainnya untuk area sterilisasi sebagai upaya menjaga kebersihan saat memasuki rumah.

“Selain itu, terdapat juga taman yang cukup luas di halaman belakang dan sisi samping, sehingga dapat dimanfaatkan untuk mendukung gaya hidup sehat seluruh penghuni. Salah satunya dengan aktif melakukan aktivitas home-workout secara individu maupun bersama keluarga,” terangnya.

Berita Terkait : Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-77, PLN Raih 5 Penghargaan di Sektor ESDM

Irma menambahkan, lantai 2 rumah merupakan area ruang keluarga dengan view 180 derajat (untuk tipe Corner) yang dirancang untuk mendukung gaya hidup sehat dengan memberikan pencahayaan alami yang maksimal melalui kolom kaca yang lebih tinggi dan luas. Begitu pun dengan dukungan sirkulasi udara yang lebih baik melalui atap tinggi hingga 6,5 meter di area family room dan area balkon yang dapat memanjakan penghuninya untuk menikmati suasana santai baik indoor maupun outdoor dari ruang keluarga. “Selain itu, lantai ini juga terintegrasi langsung dengan dapur bersih, ruang makan, dan ruang keluarga,” imbuhnya.

Sedangkan lantai 3 didesain sebagai private area yang terdiri dari kamar tidur utama yang dilengkapi dengan walk-in closet dan balkon serta kamar tidur anak, lengkap dengan en-suite bathroom pada masing-masing kamar. Dengan kelengkapan fasilitas tersebut, hunian ini dapat menjadi contoh baik dalam mendukung gaya hidup sehat dan nyaman bagi penghuninya.

“ASYA akan selalu berinovasi demi mewujudkan visi kami yaitu menciptakan tempat tinggal yang nyaman, aman, dan harmonis bagi masyarakat. Dengan menghadirkan ekosistem dan fasilitas terpadu, kami berharap dapat lebih memperkaya pengalaman hunian konsumen serta menunjang kebutuhan gaya hidup masa kini,” tutup Irma.■