Dark/Light Mode

Akun Dana Anda Bermasalah? Simak Cara Hapus Akun Dana Ini

Kamis, 8 Desember 2022 08:50 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Akankah sekarang Anda sedang mengalami permasalahan akun Dana kemungkinan diretas oleh orang? Jangan merasa khawatir karena kini sudah tersedia cara hapus akun Dana dengan cepat dan tepat.

Beragam cara menonaktifkan akun Dana ini perlu anda ketahui supaya nantinya tidak salah melakukan setiap langkahnya. Jadi anda nantinya sudah bisa membuat akun Dana yang baru.

Cara hapus akun Dana bermasalah

Ketika anda mempunyai akun Dana bermasalah tentu saja berpikiran untuk melakukan penghapusan akun. Ternyata kini sudah tersedia 3 cara hapus akun Dana yang tepat dan mudah. Jika merasa penasaran sebaiknya simak penjelasan foldertips berikut ini:

• Via website

Kali ini penghapusan akun Dana bisa dengan mudah anda lakukan melalui website resmi milik Dana. Adapun langkah cara yang bisa anda tempuh yakni:

Baca juga : Keluarga Duga Ada Rekayasa Hasil Autopsi Korban Tragedi Kanjuruhan

• Masuk menuju website resmi milik Dana.

• Jika sudah maka anda pun bisa langsung mengisikan semua data diri anda selengkap mungkin. Pastikan tidak ada lagi kesalahan, pada formulir yang sudah disediakan.

• Data tersebut biasanya mencakup: nama asli, nomor handphone pada akun Dana serta alamat e-mail.

• Ketika semuanya sudah terisi maka anda bisa melanjutkannya dengan menuliskan sebuah permohonan penghapusan akun Dana milik anda beserta alasannya. Tidak ada salahnya anda mencoba pergunakan cara ini untuk bisa hapus akun Dana milik anda. Jadi nantinya penghapusan akun bisa berjalan lancar tanpa hambatan.

• Via telepon Bukan hanya melalui email website saja tetapi kini penghapusan akun Dana bisa juga dilakukan melalui nomor telepon. Tentu saja mengenai langkah caranya begitu mudah untuk dilakukan. Dimana anda tidak harus mengakses internet untuk bisa mencoba cara ini.

Jika anda merasa penasaran, simak langkahnya berikut ini:

Baca juga : Ganjar Merasa Selalu Mesra Dengan Puan

• Hubungi nomor 1500 445 yang merupakan nomor bagian Customer Service Dana.

• Ketika sudah terhubung, CS akan bertanya kepada anda mengenai tujuan menghubungi nomor CS.

• Selanjutnya anda pun bisa langsung menjelaskan tentang niat anda menghapus akun Dana yang bermasalah.

• Jangan sampai lupa juga menyampaikan tentang semua data diri yang sudah diminta CS. Jangan lupa juga menyampaikan beragam alasan mengapa menghapus akun Dana.

Lakukan langkah demi langkah sebaik mungkin supaya akun Dana anda nantinya bisa dinonaktifkan.

• Via customer service Cara terakhir untuk bisa hapus akun Dana kini bisa dilakukan hanya dengan menghubungi Customer Service melalui surel yang berada pada alamat email [email protected]. Cara yang tersedia begitu mudah dilakukan.

Baca juga : Dana Otsus Semakin Dirasakan Masyarakat Papua

Adapun mengenai langkah caranya yakni:

• Menuliskan pengajuan penutupan akun Dana pada bagian subjek email. Kemudian di bagian badan teks tuliskan tentang alasan mengapa ingin melakukan penghapusan akun.

,• Nantinya CS akan membalas surel anda dan anda hanya perlu menunggu instruksi dari CS.

Salah satu cara ini bisa anda lakukan dengan baik. Dimana penghapusan akun Dana itu sebetulnya mudah jika mengetahui langkah caranya.

Itulah tadi sekilas tentang cara hapus akun Dana yang bisa anda ketahui. Semoga saja anda mampu memilih manakah salah satu cara terbaiknya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.