Dark/Light Mode

Genjot Penjualan, Multi Medika Internasional Luncurin Masker Karakter BT21

Rabu, 25 Januari 2023 19:36 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Selain masker, MMI juga meluncurkan aromatheraphy patch yang merupakan sticker dengan wangi aromatheraphy dari minyak essential eucalyptus (kayu putih), bergamout (citrus) dan juga peppermint (menthol).

Fungsi dari patch ini adalah menambah kesegaran bagi orang yang menggunakan masker sepanjang hari. Selain memberi kesan ‘fresh’ karena memiliki kombinasi rasa citrus dan peppermint, patch ini bisa mengurangi bau mulut.

Juga, menambah efek menenangkan dari si pengguna karena terbuat dari minyak natural alami.

Baca juga : Industri Penerbangan Kita Bakal Kerek Cuan

Sekadar informasi, PT Multi Medika Internasional Tbk merupakan perusahaan pendatang baru yang IPO sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 6 Desember 2022.

Perusahaan berkode MMIX ini menawarkan 600 juta saham dengan harga Rp190 sehingga berhasil menghimpun Rp 114 miliar.

Multi Medika International tercatat membukukan penjualan sebesar Rp1,48 miliar pada 2020. Namun kemudian naik 12.163 persen menjadi Rp 181,84 miliar pada 2021.

Baca juga : Prof Asep Sebut Usulan Kenaikan BPIH Rasional Lindungi Dana Jemaah Haji

Performa ini ditopang oleh permintaan alat kesehatan pada awal pandemi. Per Mei 2022, MMIX mengakumulasi penjualan sebesar Rp 82,12 miliar, tumbuh 102,89 persen dibandingkan dengan Januari-Mei 2021 sebesar Rp 40,47 miliar.

Sejalan dengan kenaikan penjualan tersebut, MMIX menjalin kemitraan dengan Alfamart dan Indomaret untuk penyediaan masker.

MMIX kemudian menandatangani lisensi eksklusif dengan Warner Bros dan Line Friends untuk pemasaran produk masker dengan karakter dua pemberi hak tersebut, di antaranya adalah karakter BT21. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.