Dark/Light Mode

LG Luncurkan Pembersih Udara PuriCare 360° Hit di Indonesia

Minggu, 14 Mei 2023 05:38 WIB
LG Luncurkan Pembersih Udara PuriCare 360° Hit di Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - PT. LG Electronics Indonesia (LG) resmi memasukan salah satu produk pembersihan udara mendalam dengan rancangan penggunaan optimal bagi ruang seluas 60 meter persegi dan menyeluruh menjadi keunggulan utama air purifier dengan kombinasi terbaik dari Filterisasi cermat dan teknologi pintar LG ThinQ bernama LG PuriCare 360° Hit.

“Keberadaannya mewakili upaya kami menyediakan perangkat pemurni udara yang ideal bagi ruang keluarga dengan kemampuan pembersihan lebih mendalam dan jangkauan ruang lebih menyeluruh,” kata Product Director Air Solution of LG Electronics Indonesia, Mike Kim dalam keterangan tertulisnya pada media.

Baca juga : BKM Pusat Siapkan Program Untuk Berdayakan Masjid Di Indonesia

Menurut Mike Kim, hal ini tak lepas dari keseluruhan rancangan bentuk hingga teknologi pemurnian udara yang diterapkan LG bagi air purifier dengan model AS60GHWG0 ini. Hadir dengan bangun bentuk silinder, LG PuriCare 360° Hit dirancang dengan banyak titik masuk aliran udara disekeliling permukaannya. Rancangan khusus ini membuat air purifier ini tetap dapat menjalankan fungsinya untuk menghisap udara dari keseluruhan sisi ruang, dimanapun peletakannya. Sementara pada bagian atas, terdapat kipas 360 derajat menghadap ke atas yang bertugas mengalirkan udara bersih sekaligus mendorong sirkulasi udara yang kuat hingga menjangkau keseluruhan sudut .

“Kombinasi rancangan yang menggabungkan aliran udara kotor dari berbagai sisi tubuhnya dan mendorong udara bersih dengan sirkulasi kuat hingga meliputi bagian atas ruang inilah yang membuatnya dapat melakukan pembersihan udara menyeluruh. Sesuai namanya, 360 derajat,” ujar Product Marketing Manager Air Conditioning of LG Electronics Indonesia, Abhinyano.

Baca juga : LG Lebaran Sehat, Bantu Warga Sekitar TPS di Surabaya

Ia menjelaskan, LG PuriCare 360° Hit memiliki spesifikasi yang cukup istimewa untuk dipertimbangkan. Hal ini karena air purifier terbaru LG tersebut telah dilengkapi dengan tiga filter khusus yang dirancang saling mendukung dalam melakukan pembersihan udara. Pre Filter memiliki peran untuk mengeliminasi bakteri dan virus dengan efektivitas mencapai 99,9%. Sedangkan HEPA Filter dirancang dengan kemampuan untuk membersihkan berbagai partikel halus pemicu alergi hingga yang berukuran 0.01 µ. Terakhir, Deodorization filter bertugas untuk menyingkirkan bau tak sedap dan polusi. LG PuriCare 360° Hit telah mendapat berbagai sertifikat dari lembaga uji internasional. Bahkan salahsatu yang mengukuhkan kemampuannya ini yaitu sertifikat British Allergy Foundation.

Melengkapi kenyamanan penggunaannya, LG PuriCare 360° Hit didukung dengan fitur LG ThinQ. Berbentuk aplikasi yang dapat diunduh pada perangkat smartphone berbasis Android maupun iOS, membuat pengguna dapat melakukan berbagai perintah operasi maupun memantau kerja air purifier ini melalui keterhubungan WiFi. “LG ThinQ memberikan kenyamanan penggunaan yang lebih dari sekedar mengaktifkan atau menonaktifkannya dari jarak jauh,” ujar Mike Kim.

Baca juga : GBB Deklarasikan Ganjar Presiden Buruh Indonesia

Pernyataan ini merujuk pada kelengkapan menu dalam LG ThinQ. Selain memungkinkan berbagai pengaturan perintah pengoperasian, dukungan LG ThinQ pada air purifier LG PuriCare 360° Hit membuat pengguna dapat memantau catatan kualitas udara dalam ruang secara berkala bahkan hingga bulanan. Disamping itu, LG ThinQ juga memberikan pengingat ketika filter didalamnya telah membutuhkan penggantian.

“Bentuk desain yang memungkinkan sirkulasi pembersihan udara berjalan secara menyeluruh, filtrasi berlapis yang memastikan pembersihan udara secara maksimal, dipadu dengan kenyamanan penggunaan fitur LG ThinQ, akan membuat LG PuriCare 360° Hit menjadi air purifier yang ideal bagi keluarga Indonesia. Prosuk ini mulai tersedia secara luas di pasar Indonesia awal bulan Mei ini dengan kisaran harga Rp 2.500.000 juta ” pungkas Mike Kim. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.