Dark/Light Mode

Nyeri Sendi hingga Pegal Linu, Yuk Coba Produk Minyak Balur Waji

Kamis, 13 Juli 2023 13:15 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pernahkah Anda mengalami gejala nyeri sendi atau pegal linu?

Keluhan kesehatan seperti nyeri sendi, pegal linu, sakit pinggang, masuk angin, hingga mudah lelah faktanya bisa dialami oleh segala kalangan usia, dari gen z hingga usia lanjut.

Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, misalnya kurang olahraga, tidur yang tidak teratur, pola makan tidak sehat, maupun karena stres.

Apabila diabaikan, tentunya bisa menimbulkan rasa tidak nyaman dan mengganggu aktivitas.

Salah satu cara untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan menggunakan minyak balur.

Namun, produk yang dipilih harus produk yang memiliki kualitas unggul. Minyak Balur Waji hadir sebagai minyak balur berkualitas unggul yang terbuat dari 10+ botanical essences.

"Komposisi minyak balur ‘Warisan Jawi’ ini telah diformulasikan secara khusus dan sudah diwariskan secara turun temurun, sehingga dapat dipastikan bahwa Waji merupakan produk yang berkhasiat dan berkualitas tinggi," ujar Public Relation PT Erdigma Indonesia Afianza Putra Kadamba, pemilik brand Minyak Balur Waji, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (13/7).

Afianza menjelaskan, minyak balur Waji mengandung minyak esensial alami dengan berbagai khasiat.

Selain itu komposisi Waji juga terdiri dari clove leaf oil (minyak cengkeh), ginger oil (minyak jahe), cajuputi oil (minyak kayu putih), cananga (bunga kenanga), fennel oil (minyak tumbuhan adas).

Baca juga : Saudi Perlu Pengaturan Lebih Cermat Cegah Tragedi Mina Dan Suhu Panas

Lalu, tea tree, Virgin Coconut Oil (VCO), turmeric (kunyit), tamanu, lemongrass, frankincense oil, jojoba oil, gaharu buaya oil, cinnamon (kayu manis), Extra virgin olive oil (EVOO), citronella, cardamom oil, nutmeg oil, dan patchouli.

"Bahan herbal tersebut memiliki kandungan-kandungan yang memiliki manfaat bagi kesehatan," sebut dia. Manfaat Minyak Balur Waji Berikut ini berbagai manfaat yang dimiliki minyak balur Waji:

1. Merelaksasi Otot

Nyeri otot yang terasa kaku, kram, hingga lemah pada otot sering terjadi setelah berolahraga.

Kandungan minyak cengkeh dan minyak kayu putih yang terdapat pada minyak balur Waji dapat membantu mengatasi sakit otot sekaligus merelaksasinya.

2. Mengatasi Pegal Linu

Kelelahan akibat melakukan olahraga maupun aktivitas yang menggunakan otot berlebihan dapat menyebabkan bagian tubuh pegal linu.

Dipijat menggunakan minyak balur dengan kandungan lemongrass dapat membantu mengatasi pegal linu.

3.Nyeri Sendi

Baca juga : Bupati Muba Jadi Koordinator Tim Penanganan Sumur Minyak Masyarakat

"Nyeri sendi dapat disebabkan oleh peradangan sendi, asam urat, pendarahan di dalam ruang sendi, dan penyebab lain. Kandungan dalam minyak balur Waji seperti minyak pala dapat mengatasinya," jelas Afianza.

4. Mengatasi Gigitan Nyamuk

Gigitan nyamuk merupakan masalah yang cukup mengganggu. Selain rasanya yang sakit dan gatal, gigitan nyamuk juga dapat meninggalkan bekas di kulit yang sulit menghilang.

Aalah satu bahan yang dapat mencegah gigitan nyamuk adalah jojoba oil, tamanu, tea tree dan citronella.

Selain itu, cinnamon atau kayu manis juga dapat digunakan sebagai repellent.

Repellent digunakan untuk melindungi diri dari gigitan nyamuk, maupun serangga lainnya.

5.Sebagai Antiinflamasi Antiinflamasi merupakan obat-obatan yang berfungsi untuk mengurangi peradangan yang disebabkan oleh cedera, infeksi, luka fisik, luka setelah operasi, dan sejenisnya.

Ginger oil, tea tree, kunyit, tamanu, lemongrass, frankincense oil, dan jojoba oil memiliki kandungan antiinflamasi.

6. Mengatasi Gejala Flu Gejala flu seperti batuk, pilek, hidung tersumbat, demam dan lainnya seringkali menyerang.

Baca juga : Mahfud MD: Ada Transaksi Di Bawah Meja

Untuk mengatasinya dapat menggunakan obat, hingga menggunakan minyak balur. Kandungan dalam minyak balur Waji yang dapat membantu mengatasi gejala flu antara lain lemongrass, minyak kayu putih, dan cinnamon (kayu manis).

Kandungan-kandungan tersebut memiliki efek menghangatkan dan memiliki aroma yang dapat melegakan hidung tersumbat.

7. Mengatasi perut kembung dan masuk angin

Perut kembung merupakan kondisi yang tidak nyaman yang biasanya disebabkan karena pencernaan yang tidak lancar. Untuk membantu mengatasinya dapat dilakukan dengan membalurkan minyak Waji.

Kandungan minyak jahe yang hangat dapat melegakan perut kembung dan membantu mengeluarkan gas yang yang menumpuk, sehingga membuat perut lebih nyaman.

Cara Penggunaan

Cara menggunakan minyak balur Waji sangat mudah. Cukup balurkan minyak Waji pada bagian-bagian tubuh yang diinginkan, misalnya bagian yang terasa nyeri atau pegal.

Minyak Waji terbuat dari bahan-bahan yang telah diformulasikan dan terjamin kualitasnya, sehingga aman digunakan untuk mengatasi berbagai keluhan kesehatan yang kerap dialami.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.