Dark/Light Mode

Samira Travel Raih Rekor MURI dalam Kategori Pembacaan Lafal Talbiyah Masal

Selasa, 25 Juli 2023 21:09 WIB
Samira Travel Raih Rekor MURI dalam Kategori Pembacaan Lafal Talbiyah Masal

RM.id  Rakyat Merdeka - Biro perjalanan sekaligus agen umroh dan haji Samira Ali Wisata (Samira Travel) memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia untuk kategori Pembacaan Lafal Talbiyah Masal. Mereka mencatat sebanyak 5.600 jamaah yang turut serta menglafalkan talbiyah.

Triyono, Senior Manager MURI menjelaskan bahwa dalam menentukan penilaian dengan melihat faktor, dimana dalam satu acara belum pernah ada yang menglafalkan talbiyah dengan jumlah banyak. 

Baca juga : BNPT Dorong Mitra Deradikalisasi Bagikan Pemahaman Yang Benar Kepada Masyarakat

“Oleh karenanya MURI mengkategorikan rekor ini sebagai rekor peserta terbanyak menglafalkan talbiyah,”tuturnya.

Sementara itu, Fuazi Wahyu Muntoro, Ceo dan Founder Samira Travel mengatakan bahwa  tahun ini Samira Travel kembali memperoleh rekor MURI. Dimana rekor MURI yang diperoleh adalah pembacaan lafal talbiyah yang diikuti sebanyak 5.600 jamaah dari Aceh sampai Papua.

Baca juga : Ramadan Waktu Terbaik Raih Kemuliaan dengan Islam Rahmatan Lil Alamin

Rekor MURI ini merupakan sebuah hadiah, dimana Samira Travel berulang tahun ke tujuh, untuk itu pihaknya mengadakan acara milad ke 7 di Sentul International Convention Centre,”ungkapnya.

“Jadi acara ini juga menjadi ajang silaturahmi dan persiapan kita untuk menyambut musim umrah 1445 Hijriah ini yang tahun kemarin Insya Allah kita menjadi jamaah umroh terbanyak di Indonesia kemarin. kita hampir 30.000 jamaah dan tahun 1445 ini kita menargetkan 40 ribu jamaah dalam waktu 1 tahun,”ujarnya.

Baca juga : Indonesia Raih Penghargaan MURI Pendaratan Pertama Seaplane Di Atas Danau

“Sebelumnya, rekor Museum Rekor Indonesia untuk kategori pemberangkatan jemaah umroh terbanyak di Masa Pandemi. Samira  mencatat telah memberangkatkan sebanyak 8.176 jamaah sejak 2020 hingga 2022,”terangnya.

“Waktu bulan Januari awal baru 110 travel yang berangkat dari 2.500 travel. Jamaah kita pada awal-awal dibuka umroh mendominasi pemberangkatan. Barulah dibulan Februari dan Maret ini travel umroh bangkit memberangkatkan jamaahnya,”jelasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.