Dark/Light Mode

Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5, HP Lipat Yang Cocok Buat Anak Muda

Jumat, 18 Agustus 2023 15:55 WIB
Samsung Z Flip5 (Foto:Net)
Samsung Z Flip5 (Foto:Net)

 Sebelumnya 
Seri Galaxy Z Fold membuat cara baru untuk meningkatkan produktivitas. Contohnya, jika sering bepergian karena pekerjaan, Anda bisa langsung mengikuti panggilan konferensi atau mengedit dokumen saat dalam perjalanan tanpa perlu membuka laptop. Seri Galaxy Z Fold telah mendukung produktivitas sehari-hari melalui pengalaman layar besar yang kuat, kini, seri ini menambah pengalaman pengguna lebih jauh lagi dengan memperluas fiturnya.

Utamanya, desain baru Galaxy Z Fold5 memiliki peningkatan untuk penggunaan multitasking dan layar yang lebar.Perangkat ini menjadi teman ideal selama perjalanan harian yang biasa, misalnya menuju tempat kerja. Dengan Multi Window, Anda bisa memanfaatkan perjalanan dengan membaca berita sehari-hari sembari membuat catatan. Anda juga bisa menggunakan fitur multi-touch baru untuk dengan mudah melampirkan berkas ke email menggunakan Drag and Drop dengan dua tangan  membantu menyelesaikan tugas di mana pun Anda berada.

Salah satu fitur paling kuat dari seri Galaxy Z Fold adalah Multi Window, yang kini lebih ditingkatkan untuk produktivitas yang lebih baik. Fitur-fitur eksperimental yang sebelumnya tersedia melalui Labs, seperti Pop-up view yang mengubah aplikasi menjadi jendela pop-up dengan menarik sudut kanan atas, dan Split Screen View yang membagi layar saat Anda menggesekkan dua jari  sekarang menjadi fitur resmi One UI yang dimulai dengan Galaxy Z Fold5. Misalnya, jika ingin membuat catatan saat membaca, cukup gunakan dua jari untuk membuka Multi Window dengan notepad. Anda dapat dengan mudah menulis ide-ide Anda dengan akses mudah ke dua jendela berdampingan pada satu layar.

Baca juga : Ramadan dan Idul Fitri, BSI Siapkan Uang Tunai Rp 37,6 Triliun

Galaxy Z Fold5 juga menghadirkan fitur Drag and Drop dua tangan yang inovatif — penambahan luar biasa yang meningkatkan kemampuan multitasking pada layar besar. Anda dapat menggunakan satu jari untuk menahan objek dan jari lainnya untuk berinteraksi dengan fitur-fitur lainnya, memberikan tingkat efisiensi dan kenyamanan yang baru. Sebagai contoh, tekan gambar di galeri dengan satu jari dan sekaligus gunakan jari lainnya untuk membuka jendela baru dan melampirkan gambar tersebut ke email. 

Saat memindahkan aplikasi ke halaman lain, cukup tahan ikonnya menggunakan tangan lainnya untuk menggesek layar beranda dan tempatkan aplikasi tepat di tempat yang Anda inginkan. Peningkatan multi-touch ini membuka potensi besar untuk produktivitas pada Galaxy Z Fold5.

Upaya untuk meningkatkan produktivitas telah menghasilkan lebih banyak cara untuk melakukan multitasking. Hingga empat aplikasi yang baru-baru ini digunakan dapat ditambahkan ke Taskbar, memungkinkan transisi yang mudah antara aplikasi. Saat beralih ke aplikasi lain, Anda dapat membuka jendela pop-up untuk melakukan multitasking di berbagai aplikasi dan jendela, jauh lebih nyaman daripada sebelumnya.

Baca juga : Ramadan dan Idul Fitri, BCA Siapkan Uang Tunai Rp 69,48 Triliun

Case Slim S Pen yang baru ini memiliki desain yang meningkatkan pengalaman Anda dengan S Pen Fold Edition. Tempat S Pen yang lebih ramping dan tipis tidak hanya membantu ponsel Anda berbaring datar, membuatnya mudah untuk membuat catatan di atas meja, tetapi juga memastikan Anda dapat menulis dengan pegangan yang lebih nyaman. Selain itu, ada fitur toggle yang memungkinkan Anda dengan nyaman melampirkan atau melepaskan S Pen Fold Edition.

Casing S Pen hadir dalam tiga warna — Icy Blue, Sand, dan Graphite. Untuk membuat pernyataan gaya yang berani, Casing Slim S Pen Icy Blue dan Sand telah dipasangkan dengan Edisi S Pen Fold Lime dan Apricot.

Pada tahun 2019, Galaxy Fold merevolusi pasar smartphone dengan memimpin kategori ponsel lipat yang baru. Setiap pembaharuan dalam seri ini mempertajam teknologi lipat, menangkap inti era modern melalui desainnya, dan membuka pengalaman pengguna baru dan inovatif.

Baca juga : Galaxy A54 5G dan Galaxy A34 5G Berikan Pengalaman Berbeda

 
Pada tahun 2023, Samsung memperkenalkan langkah berikutnya dalam evolusi seri Galaxy Z dan identitas desain ikoniknya. Dengan grid yang seimbang, bentuk yang sempurna, dan warna-warna yang terinspirasi oleh alam, desain ponsel lipat baru ini menaikkan standar untuk semua. Kini, Anda dapat membuat sesuatu dengan gairah, mengungkapkan dengan tujuan, dan mengisi hidup Anda dengan kemungkinan tak terbatas menggunakan Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.