Dark/Light Mode

Aloha PIK Dukung Sektor Ekonomi Kreatif Indonesia

Minggu, 13 Agustus 2023 14:09 WIB
Aloha PIK Dukung Sektor Ekonomi Kreatif Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Destinasi tematik di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) kini bertambah lagi dengan kehadiran Aloha PIK. Berlatarkan pemandangan Laut Jawa dan pasir putih yang membentang luas, Aloha PIK menghadirkan konsep desain ala Hawaii dan Indonesia yang dipresentasikan melalui arsitektur, dekorasi, dan beragam pilihan kuliner yang dikurasi.

Berlokasi di Pantai Pasir Putih di area PIK2 sepanjang 4 km, destinasi kuliner bernuansa tropis ini melengkapi deretan fasilitas yang dihadirkan di sana seperti Land’s End, Beach Club, Holiday Inn Resort, Ginza Beach Walk, dan Community Park PIK2 (dedicated venue for event & festival). 

Steven Kusumo selaku Founder dan CEO of Arkana, Agung Sedayu Group mengatakan bahwa kawasan Pantai Indah Kapuk merupakan kawasan mandiri yang terintegrasi dengan berbagai fasilitas terlengkap mulai dari destinasi wisata & kuliner, retail, commercials, perkantoran, residential, dan CBD. 

Baca juga : Dukung Sektor Perbankan, Persaingan Bank Syariah Besar Dibutuhkan

“Berlokasi strategis yang dekat dengan pusat kota melalui akses toll dan bandara internasional Soekarno Hatta, kawasan ini tentunya akan menjadi destinasi wisata utama pilihan residen, wisatawan lokal maupun internasional,”tuturnya.

“Tidak perlu lagi jauh-jauh ke luar kota apalagi ke luar negeri, kini warga Jakarta dan sekitarnya dapat mencari angin segar dan mengistirahatkan diri dari aktivitas padat untuk berkumpul dengan teman maupun keluarga di Aloha PIK,”ujarnya.

Resmi dibuka pada 8 Agustus 2023, acara Grand Opening dihadiri oleh jajaran BoD Agung Sedayu Group dan diresmikan oleh Bapak Erick Thohir selaku Menteri BUMN. Mengusung tema Nusantara, para tamu juga disuguhkan dengan beragam hiburan meriah dari berbagai wilayah di Indonesia.  

Baca juga : AMPI Komit Dukung Kepemimpinan Airlangga

Pada kata sambutannya, Erick mengapresiasi tim management Aloha PIK dalam mendukung sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Bertepatan dengan event grand opening tersebut, Aloha PIK turut berkolaborasi dengan gerakan Matahari dari Timur (MDT) untuk menghadirkan pertunjukan budaya.

Matahari dari Timur merupakan sebuah gerakan yang digagas oleh Laura Muljadi dan didukung oleh salah satu desainer ternama Indonesia Rinaldy Yunardi selaku art director, dan Aoura Chandra sebagai advisor.  

MDT juga turut meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama generasi muda, melalui beragam aktivitasnya, seperti pagelaran “Cinta, Aku Indonesia” di Aloha PIK. Melibatkan kurang lebih 500 talenta dari industri seni, fashion, musik, dan pelaku industri kreatif Indonesia lainnya, event ini mengajak semua orang untuk menikmati keindahan serta keberagaman budaya Indonesia – untuk bermimpi, berkreasi, dan bertumbuh bersama untuk kebaikan masyarakat. 

Baca juga : Dibanderol Murah, itel P40 Ramaikan Pasar Ponsel Indonesia

Lina Huwan, Director of Commercial Retail 2 Arkana Agung Sedayu Group mengatakan bahwa kami sangat senang bisa menjadi tuan rumah dari pagelaran Cinta Aku Indonesia. Semoga acara ini menjadi awal permulaan bagi berbagai komunitas fashion dan artpreneur di Indonesia untuk mengadakan event serupa di Aloha PIK maupun di berbagai destinasi lainnya di kawasan Pantai Indah Kapuk.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.