Dark/Light Mode

Rangkaian Milad Ke 21 PT Pegadaian Syariah Dengan Program RISALAH Di Kanwil IX Jakarta

Senin, 15 Januari 2024 12:39 WIB
Rangkaian Milad Ke 21 PT Pegadaian Syariah Dengan Program RISALAH Di Kanwil IX Jakarta

RM.id  Rakyat Merdeka - Unit Syariah PT Pegadaian menyelenggarakan program Roadshow Ibu Sehat Bersama Pegadaian Syariah atau RISALAH di seluruh Indonesia mulai pada akhir tahun 2023 sampai awal tahun 2024.

Kepala Departemen Pemasaran dan Penjualan Unit Syariah PT Pegadaian Tri Antoro mengatakan bahwa acara RISALAH terakhir periode tersebut digelar di Pegadaian Syariah Kantor Wilayah (Kanwil) IX Jakarta pada Senin (15/1/2023).

Tri Antoro menjelaskan bahwa  program RISALAH merupakan perayaan milad ke-21 Pegadaian Syariah yang sekaligus bersamaan dengan rangkaian perayaan Hari Ibu.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 100 orang yang terdiri atas lansia dan ibu hamil. Agendanya berupa pemeriksaan kesehatan, kehamilan, seminar bertopik kesehatan dan literasi produk Pegadaian Syariah yang salah satu produk unggulannya adalah KUR Syariah Pegadaian bagi para pelaku usaha muda, serta pembagian sembako gratis.

Baca juga : Prabowo: Jangan Kebaikan Kita Balas dengan Penghianatan

"Harapan kami dari adanya program RISALAH ini, kami akan semakin dekat dengan masyarakat dan kami menunjukkan kepedulian, Unit Usaha Syariah PT Pegadaian terhadap lingkungan dan kepedulian kami terhadap kesehatan  para wanita dan lansia," kata Tri Antoro dalam keterangannya.

Tak hanya itu, ia menerangkan bahwa dengan adanya program tersebut, masyarakat akan terjalin hubungan emosionalnya dengan Pegadaian Syariah sehingga dapat dengan tepat mengedukasi produk dan layanan yang ada seperti memperkenalkan produk yang ada di Pegadaian Syariah.

Namun ia menambahkan, acara terakhir pada program RISALAH yang telah digelar di 12 tempat di seluruh Indonesia ini menitikberatkan tentang literasi kesehatan kewanitaan khususnya para wanita dan lansia tidak hanya saat ada perayaan saja namun juga akan dilakukan program lanjutan.

Sementara itu, Medical Pegadaian yang membawahi Klinik Pratama Pegadaian Permata menjadi bagian penting dalam acara RISALAH tersebut. Ini karena kegiatan berfokus pada kesehatan ibu.

Baca juga : Arsan Makarin Siap Lahap Program Latihan Bojan Hodak

Vice Medical Manager Medical Pegadaian dr. Safitri Nanik menjelaskan bahwa difokuskannya acara tersebut pada literasi kesehatan karena angka sakit pada ibu di Indonesia masih cukup tinggi dan itu menjadi fokus utama.

"Kita melihat lagi bahwa angka sakit pada ibu masih cukup tinggi di Indonesia seperti kanker payudara, kanker leher rahim, itu masih sangat tinggi dan itu menjadi perhatian khusus bagi kami," katanya.

Ia berharap, program RISALAH dapat memberikan para ibu lebih memerhatikan kesehatannya terutama terhadap penyakit yang dapat dideteksi lebih awal. 

Terkait pemeriksaan kesehatan dalam acara tersebut, dr Safitri menerangkan, para ibu yang menjadi peserta menerima pemeriksaan berat dan tinggi badan, asam urat, kolesterol, dan gula.

Baca juga : Kinerja PT Pegadaian Kanwil VIII Jakarta Tumbuh 16,24 Persen

"Untuk ibu hamil, kita fokus periksa gula darah dan HB karena angka anemia pada ibu hamil di Indonesia masih tinggi," ujar dr Safitri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.