Dark/Light Mode

Olahraga Sehat di Tengah Korona

Rabu, 29 Juli 2020 13:22 WIB
Olahraga Sehat di Tengah Korona

RM.id  Rakyat Merdeka - Olahraga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh, namun di tengah pandemi COVID-19 tidak semua olahraga bisa dilakukan karena mudahnya penyebaran corona.

Hal tersebut dikatakan Dosen Fakultas Kesehatan Gigi (FKG) Universitas Trisakti drg. Taufiq Ariwibowo, Sp.KG(K) dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Trisakti (Usakti) secara daring dengan perwakilan Majelis Ta’lim miftahussa’adah kecamatan Cipocok Jaya, Kota serang, Banten (29/7) yang di ketuai Hj. Asroqul Badriyah.

Baca juga : Penasehat Keamanan Nasional AS Kena Corona

"Di tengah COVID-19 tidak semua olahraga dapat dilakukan, hal ini untuk memutus penyebaran virus korona, adapun olahraga yang aman seperti olahraga di rumah beserta keluarga" jelasnya.

Dengan tema "Penyuluhan Pola Hidup Sehat dengan Olahraga Sebagai Upaya Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Saat Pandemi," masyarat dapat teredukasi dengan benar dan sehat, ungkapnya.

Baca juga : Edukasi Terus Pedagang Tentang Bahaya Corona

Tidak hanya sosialisasi terkait virus korona, PkM FKG Trisakti memberikan video olahraga senam.

"Apabila masyarat ingin melakukan olahraga di luar rumah, tetap harus memperhatikan protokol kesehatan, seperti jaga jarak, dan menghindari keramaian. Tutur drg. Taufiq Ariwibowo, Sp.KG(K)

Baca juga : Mobile Laboratorium Percepat Uji Corona

Kegiatam PkM FKG Trisakti kali ini dibantu beberapa dokter dan mahasiswa koass drg diantaranya:
1. drg. Taufiq Ariwibowo, Sp.KG(K)
2. drg. Meiny Faudah Amin, Sp.KG(K)
3. drg. Aryadi Subrata, Sp.KG(K)
4. drg. Niko Falatehan, Sp.Pros
5. drg. Idham Tegar
6. I Gusti Ngurah Sanditya Ardiana, S.KG
7. Kevin Pratama Gundjojo, S.KG
8. Nabila Afifah Clarasty, S.KG
9. Nabila Tazkia, S.KG

Kami berharap masyarat dapat mengkaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga memutus penyebaran korona dan masyarakat hidup sehat. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.