Dark/Light Mode

Kiat Bertahan Body Repair Cahabat dimasa Pandemi

Jumat, 2 Oktober 2020 10:20 WIB
Kiat Bertahan Body Repair Cahabat dimasa Pandemi

RM.id  Rakyat Merdeka - Data dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) dari 60 juta pengusaha Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia, sekitar 30 juta pengusaha tutup pada masa pandemi COVID-19. Dan juga dilihat dari data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) banyak UMKM mengajukan restrukturisasi kredit ke perbankan, karena tak mampu menyelesaikan kewajibannya akibat pandemi Corona.

Salah satu pelaku UMKM yang yang terkena dampak korona PT Cat Harga Sahabat (Cahabat). Usaha yang baru dirintis 1 tahun lalu ,kembali terkena dampak dari Covid-19. Kita tahu bahwa kesehatan menjadi prioritas pemerintah Jakarta pada saat ini, yang dimana menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyrakat kata Founder PT Cat Harga Sahabat Indra Darmawan kepada RMco.id . 

Berita Terkait : Telkom Group Kurangi Komponen Impor Di Masa Pandemi

"Baik pro ataupun kontra PT Cahabat berusaha untuk bisa memberikan dukungan terbaik ke pemerintah, dengan tidak adanya PHK yang terjadi serta protokol kesehatan Covid-19 yang diterapkan di workshop Cahabat" tuturnya.

Menurutnya, Pengusaha tidak boleh menyerah karena keadaan, disetiap masa sulit pasti akan selalu ada jalan keluar seperti  memiliki akun Instagram Cathargasahabat sampai saat ini bisa bertahan dengan digital marketing yang unik dan terstruktur ,para pengusaha harus bisa diversifikasi cara jualan baru di era new normal. di mata pengusaha artinya harus “New Strategi” seperti pemasaran digital melalui E Commerce, dan media social serta platform digital lainnya, untuk perang di masa pandemi ini. 

Berita Terkait : Mutia Ayu, Berteman Baik Dengan Mantan Pacar Glenn

Mengutip dari Direktur Utama Pusat Investasi Pemerintah (PIP) Ririn Kadariyah "Mereka (UMKM) adalah ujung tombak kemerdekaan ekonomi. Pelaku usaha sektor ini terbukti ulet dan mudah beradaptasi. Untuk itulah, produktivitas mereka harus terjaga guna menggerakkan roda perekonomian." 

Body Repair Cahabat sebagai salah satu contoh UMKM yang akan terus membantu menggerakan roda ekonomi. Bengkel yang bergerak di bidang jasa perbaikan cat mobil dengan sistem oven hadir sebagai solusi perbaikan cat kualitas premium dengan harga kompetitif. "Salah satu cara diversifikasi yang dipakai dengan menyeragamkan 90% harga bagian tiap mobil SAMA. Itu menjadi tantangan kami untuk pasar ,yg belum bisa di lakukan kompetitor laen" tambah Indra. 

Berita Terkait : Pentingnya Digitalisasi Pasar Rakyat di Masa Pandemi

Sebagai tambahan Selama masa PSBB, Workshop Cahabat turut membatasi kapasitas kunjungan hanya 50% ,jadi bagi kalian yang ingin konsultasi ataupun reservasi bisa langsung via whatsapp 0812 808 3388 dan pembelian online langsung di www.cahabat.com. [ARM]