Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wisuda Universitas Budi Luhur Gunakan QR Code

Rabu, 21 Oktober 2020 16:14 WIB
Wisuda Universitas Budi Luhur Gunakan QR Code

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Budi Luhur (UBL) untuk pertama kalinya menyelenggarakan wisuda Program Magister, Sarjana dan Ahli Madya Periode Gasal 2019/2020 secara offline (Tatap Muka). Wisuda ini dilaksanakan secara bertahap selama tiga hari mulai dari 19 s/d 21 Oktober 2020 di Gedung Grha Mahardika Bujana (Auditorium) Universitas Budi Luhur.

Rektor Universitas Budi Luhur Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M. mengatakan sesuai dengan instruksi pemerintah pusat maupun pemda DKI, prosesi wisuda ini tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 secara ketat, calon wisudawan dan tamu undangan wajib mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer, pengukuran suhu badan, memakai masker dan menjaga jarak. 

Baca juga : Presiden Madura United Luncurkan Buku Memoar Sepakbola

"Setiap wisudawan wajib mengisi formulir skrining Covid-19 melalui link ini https://bit.ly/fscubl2020 dan Prosesi wisuda menggunakan sistem kehadiran berbasis QR Code dan sistem first in first out, yang dihadiri oleh 414 wisudawan" jelasnya kepada RMco.id di sela-sela prosesi wisuda (21/10).

Menurut orang tua wisudawan, Anggito (50), bersyukur anaknya bisa diwisuda di kampus dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Baca juga : Diresmikan, Indonesia Corner Di Universitas Wina

"Alhamdulillah anak saya bisa diwisuda di Universitas Budi Luhur secara offline dengan protokol kesehatan yang ketat, sehingga acara wisuda berlangsung lancar" ucapnya.

Beberapa pejabat memberikan ucapan selamat atas wisuda Universitas Budi Luhur seperti Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia ke-10 dan ke-12, M. Jusuf Kalla serta para Dubes RI dari Benua Asia, Eropa dan Ethiopia.

Baca juga : Anies - Luhut Makin Mesra

Hal senada dikatakan wisudawan Fakultas Ilmu Komunikasi, UBL, Fransiska, mengungkapkan, Di masa Pandemi covid-19 ini kami sudah menunggu lama untuk wisuda, bersama teman - teman, karena kondisinya seperti ini banyak kendala yang tidak bisa dan memungkinkan untuk wisuda, tapi Alhamdulillah hari ini kami bisa diwisuda, ucapnya.

Rektor UBL, Dr Wendi berharap wisudawan dapat menggunakan kecerdasan yang berbudi luhur untuk meningkatkan kreativitas, inovasi, dan entrepreneurship dalam membangun negeri, tambahnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.