Dark/Light Mode

Resso Bantu Promosikan Musisi Lokal

Rabu, 21 Oktober 2020 18:20 WIB
Resso Bantu Promosikan Musisi Lokal

RM.id  Rakyat Merdeka - Resso, aplikasi streaming musik sosial pertama, terus memberdayakan dan mempromosikan musisi lokal melalui fitur dalam aplikasi dan program kolaboratif.

Musisi pendatang baru asal Medan yang terkenal dengan lagu-lagu pop soul/R&B-nya,Oslo Ibrahim mengatakan, Selama pandemi ini, tampaknya banyak musisi yang kehilangan cara untuk menjangkau para pendengar baru. Namun, dengan hadirnya platform musik digital seperti Resso, hal ini sangat membantu para musisi untuk mempromosikan karya-karya terbaru kami selama pandemi.

Baca juga : Dubes RI Promosikan Indonesia Kepada Dubes Kuba di Pyongyang

Hal senada dikatakan Romantic Echoes, proyek musik solo J. Alfredo, gitaris & vokalis dari PIJAR, "Saya tidak memiliki banyak kesempatan untuk tampil karena pandemi. Oleh karena itu saya mencari cara untuk untuk dapat terhubung dengan penggemar dan mempromosikan musik saya melalui platform digital."

Menurut prediksi, pengguna streaming musik Indonesia diperkirakan akan mencapai 18,7 juta pada tahun 2025, hal tersebut membuka peluang yang tidak terbatas (Digital Music 2020, Statista). Head of Music and Content, Christo Putra, Resso Indonesia menjelaskan, Teknologi memungkinkan kita untuk melampaui batas geografis. Musisi, dimanapun mereka berada, dapat mendistribusikan musik mereka melalui berbagai platform termasuk platform streaming musik digital. Di Resso, kami berkomitmen untuk terus mendukung musisi lokal melalui berbagai fitur dan program kolaboratif.

Baca juga : Resesi Ekonomi Bukan Momok Menakutkan

"Selain program kolaboratif, Resso menawarkan musisi dan penggemar untuk terhubung, dan mempromosikan lagu mereka melalui beragam fitur yang berbeda seperti fitur Comment, Lyric quotes," jelas Christo .

"Aplikasi streaming musik, seperti Resso, tentunya membuka pintu bagi musik saya untuk ditemukan oleh para pendengar baru. Membaca komentar orang-orang tentang lagu saya menjadi hal yang menarik dan berbeda. Bagi musisi lokal seperti saya, hal ini memberikan harapan bahwa dari mana pun kita berasal, musik merupakan bahasa universal yang bisa dinikmati semua orang," tutup J. Alfredo. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.