Dark/Light Mode

Daftar Aplikasi Yang Menunjang Pembelajaran Jarak Jauh

Sabtu, 7 November 2020 09:44 WIB
Daftar Aplikasi Yang Menunjang Pembelajaran Jarak Jauh

 Sebelumnya 
1. Rumah Belajar

Urutan pertama dalam daftar aplikasi untuk SFh terbaik datang dari aplikasi bentukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia. Kemendikbud telah meluncurkan aplikasi belajar online gratis bernama Rumah Belajar yang bisa dimanfaatkan para siswa dalam kegiatan belajar online.

Belajar melalui aplikasi ini didukung dengan berbagai media seperti video, audio, gambar, hingga animasi interaktif. Jadi, kegiatan belajar tidak akan membosankan.

Baca juga : Terawan Jangan Kegeeran

Tersedia pula beragam fitur menarik, seperti Sumber Belajar, Laboratorium Maya, Kelas Maya, Peta Budaya, dan sebagainya.

2. Microsoft Teams

Ini merupakan aplikasi kolaboratif milik Microsoft. Microsoft Teams memungkinkan para guru untuk membangun ruang kelas yang kolaboratif, terhubung dengan komunitas pembelajaran profesional, dan terhubung dengan siswa yang lain. 

Baca juga : Dari Polman, Mentan Genjot Produksi Kedelai Dengan Kemitraan

Aplikasi ini juga memungkinkan para guru untuk menyusun tugas sekolah, lengkap dengan panduan jelas. Para guru juga bisa mengelola dan melacak tugas serta nilai para siswa di setiap kelas secara langsung melalui aplikasi ini. 

3. Zoom

Zoom adalah aplikasi konferensi video yang populer karena menyediakan layanan gratis dengan tampilan yang mudah digunakan. Zoom juga bisa digunakan tidak cuma lewat aplikasi juga di browser smartphone sehingga lebih ringan

Baca juga : Vaksinasi Massal Menunggu Hasil Kajian Dari BPOM

Selain karena tingkat latency nya yang rendah serta jarang sekali down, aplikasi ini juga menyediakan beberapa fitur unggulan seperti share screen hingga menganti latar belakang pada wajah akun kamu ketika kamera diaktifkan. Dalam satu Room, batas maksimal peserta pada aplikasi ini adalah 100 orang yang menurut kami lebih dari cukup untuk mengadakan kegiatan belajar secara daring.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.