Dark/Light Mode

UAI Ajak UMKM Perkuat Star Up Berbasis Inovasi Teknologi

Rabu, 16 Desember 2020 16:41 WIB
Rektor Universitas Al Azhar Indonesia, Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc
Rektor Universitas Al Azhar Indonesia, Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka memperkuat Start Up di Indonesia, Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) menggelar webinar rangkaian Milad UAI dengan tema “Memperkuat Start Up Berbasis Inovasi dan Teknologi yang survive dan Semakin Kuat Setelah Masa Pandemi" (16/12). 

Rektor Universitas Al Azhar Indonesia, Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc mengatakan UAI menyadari bahwa memperkuat Start Up di Indonesia selama masa pandemi merupakan hal yang penting, disamping banyaknya perusahaan rintisan dan UKM di Indonesia. Dalam hal ini, UAI juga memiliki market place yaitu tajeer.store yang dapat digunakan untuk membantu mahasiswa maupun masyarakat umum yang memiliki usaha. Upaya ini juga merupakan bentuk peran UAI membantu UKM dimasa pandemi. 

Baca juga : Menag Ajak Kaum Milenial Perkuat Moderasi Beragama

Acara yang diselenggarakan secara virtual ini menghadirkan Ketua Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia) Dr. Ir. Hariyadi BS. Sukamdani, M.M. Rektor Universitas Al Azhar Indonesia, Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc., Serta Ketua Umum YPI Al Azhar, yang diwakilkan oleh Ketua Bidang Dikti, Diklat & Litbang YPIA, Dr. Ir. Ahmad H.lubis, M.Sc. serta Bendahara Umum YPIA, Dr. Ir. Ade Jamal.

Melalui kegiatan ini, Lanjut Asep yqng juga Guru Besar Statistik, "UAI berharap dapat mendukung perekonomian nasional serta mencapai masyarakat yang adil dan makmur. Dengan berkembangnya Start Up dan UKM di Indonesia", ucapnya dihadapan 430 peserta virtual.

Baca juga : Gelar Lomba Tudung Saji Nusantara, Kemenperin Gali Inovasi Perajin

Pada kesempatan yang sama, acara juga dilanjutkan dengan pengumuman pemenang Enterprising Award 2020, pengumuman Penerima Pendanaan Modal Tajeer Inkubator Bisnis UAI Tahun 2020 dan Pengumuman     LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) Award kategori Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Publikasi Tahun 2020 untuk para dosen UAI. Selain itu, dilanjutkan dengan Launching Buku Profil Inovasi Tahun 2019-2020 dari Direktorat Manajemen Inovasi dan Program UAI. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.