Dark/Light Mode

Blibli Histeria 12.12 Dimeriahkan Penggemar Kuliner dan Korean Wave

Sabtu, 19 Desember 2020 08:16 WIB
Blibli Histeria 12.12 Dimeriahkan Penggemar Kuliner dan Korean Wave

RM.id  Rakyat Merdeka - Pencapaian Blibli Histeria 12.12 Dimeriahkan Penggemar Kuliner dan Korean Wave E-commerce lokal Blibli menutup Blibli Histeria 12.12, sebagai sesi harbolnas terakhir tahun ini, dengan mengulang pencapaian positif untuk produk makan, minuman, serta alat masak. Blibli pun menjawab Hallyu dengan menghadirkan Park Seo Jun yang sukses menarik perhatian pelanggan. 

Cindy Kalensang, VP Business Development dan Project Lead Blibli Histeria 12.12, menyoroti bahwa mengawinkan e-commerce dan entertainment telah menjadi strategi yang tepat bagi Blibli selama perhelatan Harbolnas. 

Baca juga : Bank Indonesia Dukung Pengembangan Ekonomi Dan Keuangan Syariah

“Pandemi telah membuat pelanggan menghabiskan semakin banyak  waktu untuk berbelanja online di Blibli. Menghadirkan keseruan lewat program-program yang menghibur, mulai dari live streaming bersama Park Seo Jun yang ditonton oleh ratusan ribu penggemar sang oppa hingga lelang mobil, adalah cara Blibli untuk membuat berbelanja online semakin menyenangkan. Ini sesuai dengan misi Blibli untuk menghadirkan pengalaman e-commerce yang memuaskan bagi pelanggan.” ucapnya

Namun, popularitas snack dan minuman ala Korea tidak menyurutkan kelekatan terhadap rasa khas Indonesia. Penjualan makanan dan minuman dari UMKM, yang disediakan oleh kategori Galeri Indonesia, juga melambung 3 kali lipat selama Histeria 12.12 jika dibandingkan dengan rata-rata harian.

Baca juga : UU Cipta Kerja Mudahkan Pengembangan UMKM

“Tentunya, peningkatan penjualan snack dan minuman terkait dengan banyaknya waktu yang pelanggan luangkan di rumah. Para pelanggan juga kian mengisi aktivitas kuliner di rumah dengan belajar memasak sehat secara online, dan hal ini tercermin dari meningginya airfryer sebesar 7 kali lipat. Dan sepertinya, pelanggan pun suka mengecek resep terbaru secara online, dan ini membantu pertumbuhan tablet sebesar 4 kali lipat” lanjut Cindy.

Blibli menyediakan kemudahan membeli produk elektronik dan gadget  melalui jaminan 100% orisinal, kemudahan pembayaran cicilan 0% dan gratis ongkir. Hadirnya fitur Blibli PayLater juga semakin memfasilitasi pelanggan membeli kebutuhan mereka dengan menyediakan kredit, di mana volume transaksinya naik sebesar 5 kali lipat saat Blibli Histeria 12.12 dibanding rata-rata harian. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.