Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Kampus Malaysia, Universitas Mercu Buana Gelar Webinar Internasinal

Sabtu, 13 Maret 2021 06:18 WIB
Gandeng Kampus Malaysia, Universitas Mercu Buana Gelar Webinar Internasinal

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Mercu Buana (Jakarta) bersama Universitas kebangsaan Malaysia menggelar Internasional webinar dengan tema “live, lead, believe. Establish and improve your self leadership with psychological aspect during pandemic” (13/3).

Sejumlah pembicara dari kedua universitas menyampaikan materi, selain dekan fakultas Psikologi UMB muhamad Iqbal, menyampaikan materi tentang peningkatan “sel-leadership” dari berbagai sudut pandang. Beberapa dosen menyampaikan materi diantaranya Ammy Mardhatila,PH.d., Dr. Intan Savitri, Melani Aprianti,M.Psi Psikolog dalam bidang pendidikan dan Nurul adiningtyas, psikolog yang ahli dibidang klinis. Sharing pengetahuan ini akan semakin lengkap dengan pembicara dari Universitas malaysia Sabah, diantaranya Prof Dr. Hj.Mohd.Dahlan Hj. A. Malek, Assoc. Prof. Dr. Sabariah BTE Sharif, Dr. Noor Hassline Binti Mohammed, dan Dr. Soon Singh A/L Bikar Singh. 

Baca juga : Sukseskan Vaksinasi, Ribuan Relawan Jokowi Gelar Temu Nasional

Menurut Ketua Panitia, Laila Meiliyandrie indah wardani, Ph.D,  Acara webinar yang diikuti oleh lebih dari 1000 peserta dari kedua negara ini, juga akan diramaikan dengan sesi sharing mahasiswa masing-masing universitas yang mengikuti student exchange di kedua universitas. 

“dari 1000 peserta yang mendaftar webinar internasional ini, diharapkan muncul bibit kemampuan leadership baru meski ditengah pandemi Corona” Ujar Laila yang juga yang juga Wakil Dekan Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana ini.

Baca juga : Luciana Salazar, Pernah Jalin Hubungan Gelap Dengan Messi

Rektor Universitas Mercu Buana Prof Dr. Ngadino Surip yang membuka langsung acara ini dalam sambutannya menyatakan sangat mengapreasi internasional webinar di tengah pandemi. Selain itu tema tentang “self leadership” adalah tema yang sangat menarik dan penting untuk pengembangan kepemimpinan, sebagai bekal pembentukan karakter manusia indonesia seutuhnya, dan sejalan dengan pengembangan kampus merdeka, seperti yang ditargetkan pemerintah kedepannya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.