Dark/Light Mode

Stasiun Tawang Kebanjiran, Aktivitas Penumpang Dipindahkan Ke Stasiun Poncol

Rabu, 24 Februari 2021 11:33 WIB
Stasiun Tawang Kebanjiran, Aktivitas Penumpang Dipindahkan Ke Stasiun Poncol

RM.id  Rakyat Merdeka - Stasiun Tawang Semarang kembali dilanda banjir, menyusul hujan deras yang mengguyur Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah pada Selasa (23/2) sore.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro mengatakan, hujan deras menyebabkan genangan di akses masuk, halaman, serta hall stasiun. Bahkan, banjir juga menggenangi rel di stasiun tersebut dengan ketinggian mencapai 14 cm dari kopel.

Baca juga : Menteri Basuki Perintahkan Timnya Menutup Tanggul Yang Jebol

Akibat banjir, aktivitas naik dan turun penumpang di Stasiun Tawang dialihkan ke Stasiun Poncol.

"Sambil upaya pemulihan, aktivitas penumpang dipindahkan ke Stasiun Poncol," katanya.

Baca juga : Berkas Perkara 13 MI Dilimpahkan Ke JPU

Akibat lumpuhnya Stasiun Tawang, perjalanan sejumlah KA seperti KA Jayabaya tujuan Malang-Jakarta dan KA Joglosemarkerto tujuan Solo maupun Purwokerto tertahan.

Penumpang kereta yang tertahan perjalanannya, diangkut dengan menggunakan bus ke stasiun yang sudah disiapkan KA penggantinya.

Baca juga : KPK: Pemanggilan Saksi dan Penggeledahan Bukan Karena Desakan Pihak Lain

"Kami sudah melakukan ypaya untuk mengurangi debit air di Stasiun Tawang. Antara lain, dengan menggunakan pompa pengendali banjir," pungkas Krisbiyantoro, seperti dikutip Antara, Rabu (24/2). [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.