Dark/Light Mode

OPPO Resmi Memperkenalkan A16

Sabtu, 10 Juli 2021 09:44 WIB
OPPO A16
OPPO A16

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah meluncurkan A15, OPPO Siap Hadirkan A16,  menawarkan body yang ramping dan kinerja tinggi, untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari penggunanya.  

“OPPO A16 mengkombinasikan gaya dan fungsional perangkat. Desain yang trendi membuat perangkat ini dapat dipadu padankan dengan selera berpakaian anak muda sebagai targetnya, sementara kehadiran triple camera dapat memenuhi kebutuhan anak muda dalam mengabadikan momen spesial mereka. Dengan baterai besar 5000mAh, OPPO A16 tetap dapat tampil ramping dan stylish namun tetap memberikan rasa nyaman kepada pengguna untuk tidak khawatir akan kehabisan daya.” ujar PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A.

Baca juga : Masih Mesra Dengan Adam

Menurutnya, Walaupun membawa perangkat keras yang terbilang cukup rumit dan canggih, bobot OPPO A16 tergolong ringan, hanya 190gram. Perangkat ini juga membawa kombinasi bodi ringkas dengan panjang 16,3 cm, lebar 7,56 cm, dan tebal 8,4 mm, yang nyaman untuk dibawa sepanjang hari. Menggabungkan kata “polished” dengan “practical”, OPPO A16 memiliki penutup atas berbahan aluminium yang terkenal sebagai konduktor termal tinggi untuk menghilangkan panas pada perangkat A16. Selain memberikan kenyamanan pengguna, A16 memiliki material bahan berlapis vakum yang diukir dengan laser untuk menimbulkan kesan metalik yang berkilau.

OPPO A16 hadir dalam dua varian warna. Crystal Black memancarkan kilau kristal transparan dengan rona biru dalam tekstur hitam pekat dan Space Silver memberikan warna metalik yang berkilauan dan memberi kesan mewah, dilengkapi material AG frost matte , OPPO A16 Space Silver bebas sidik jari dan memberikan tampilan yang selalu bersih.

Baca juga : Pacu Ekspor Industri, Kemenperin Optimalkan FTA

"Saat kapasitas baterai mencapai 5% atau lebih rendah, A16 menawarkan fitur  the Super Power Saving Mode memungkinkan pengguna dapat menerima panggilan hingga 1,84 jam melalui telepon. Setelah mengaktifkan fitur ini, OPPO A16 akan membuat solusi pengisian daya untuk pengguna berdasarkan pola tidur pengguna, mengisi daya secara cerdas hingga 80" katanya.

Pada OPPO A16, lanjut Aryo, dilengkapi inovasi fitur Smart Temperature Control, sebuah sensor yang dapat memantau suhu bagian penutup belakang ponsel saat mengisi daya dan secara otomatis mengurangi arus pengisian daya saat suhu terdeteksi terlalu tinggi. 

Baca juga : Pesan Epidemiolog Untuk Pemerintah: Gencarkan 3T

OPPO A16 akan segera hadir di Indonesia pada bulan Juli 2021. Hadir dalam dua pilihan warna Crystal Black dan Space Silver, perangkat ini dijual dengan harga Rp 1.999 juta pada jaringan luring OPPO Store dan toko yang menjual perangkat smartphone OPPO di seluruh Indonesia atau melalui aplikasi OPPO Store dan jaringan daring OPPO Official Store pada situs e-dagang terkemuka di Indonesia. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.