Dark/Light Mode

Cat Rumah yang Tepat Mampu Membuat Keluarga Nyaman di Rumah

Minggu, 22 Agustus 2021 20:02 WIB
Ist
Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebuah survei menunjukkan 74% perhatian ibu terdapat pada kebersihan rumah dan keluarga; kemudian diikuti oleh 57% mencari cara bagaimana membuat anak tetap sibuk selama masa pandemi. Tentunya, ini menjadi tantangan tersendiri bagi para orang tua, khususnya sang ibu.

Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) Indra Laban, mengatakan, Semua energi positif bersumber dari kondisi rumah. Memiliki rumah yang nyaman dan mendukung seluruh kegiatan keluarga akan mampu menghadirkan ketenangan hati penghuninya, hal ini membuat rumah menjadi faktor utama yang perlu diperhatikan. Dulux melalui Dulux EasyClean Anti-Viral mengajak para ibu untuk menikmati momen berkumpul di rumah.

Baca juga : IOF Jakarta Tebar Sembako Buat Warga Terdampak Covid-19

"Dengan menghangatkan sudut-sudut ruang dengan kebersamaan keluarga, seraya hadirkan ketenangan hati. Berhenti sejenak dan mensyukuri semua hal yang kita miliki, sekaligus bergandengan tangan untuk terus saling menguatkan. Dengan melakukan hal-hal positif semacam itu, semoga para ibu di Indonesia mampu menciptakan suasana yang menyenangkan untuk menciptakan ketenangan hati bagi seluruh anggota keluarga.” jelasnya.

Menurutnya, Dulux menghadirkan inovasi baru pada rangkaian produknya yang dapat membantu ibu ciptakan ruangan yang menyenangkan untuk mendukung seluruh aktivitas keluarga di rumah dengan ketenangan hati. Dulux EasyClean Anti-Viral dengan KidProof+ TechnologyTM dapat melindungi dinding rumah dan secara efektif dapat menghapus noda membandel, serta anti bakteri yang dapat mencegah pertumbuhan kuman dan bakteri pada dinding. Saat ini Dulux EasyClean Anti-Viral dilengkapi dengan Silver Ion Technology yang terbukti efektif menghilangkan beberapa jenis virus tertentu.

Baca juga : KSP: Dana Otsus Perluas Ruang Anggaran Bagi Pembangunan Kesejahteraan Papua

Hal ini diakui oleh Psikolog Keluarga, Saskhya Aulia Prima, Kuncinya adalah bagaimana bisa menciptakan suasana rumah tetap tentram dan nyaman. Sebab, banyak sekali ketidakpastian dan hal-hal yang berada di luar kendali kita. Karenanya, untuk mendapatkan rasa ketenangan dan kenyamanan kita perlu fokus pada hal-hal yang bisa kita kendalikan dan usahakan. Salah satunya mengusahakan suasana rumah agar tetap nyaman sehingga mendukung keluarga tetap menjalankan rutinitas harian yang menyenangkan.

Lalu, mengapa ketenangan hati ibu begitu penting bagi seluruh anggota keluarga terutama dalam merangsang kreativitas anak? Karena saat mindset positif, maka ibu dan anak akan lebih mudah untuk mencari solusi dari kebosanan dan banyak melakukan kegiatan kreatif yang dapat menunjang tumbuh kembang buah hati dari rumah.

Baca juga : Penurunan Harga Tes PCR Bantu RI Cepat Keluar Dari Pandemi Covid-19

“Ibu yang tenang, bisa lebih memikirkan pemanfaatan hal-hal di rumah untuk dapat dijadikan sarana pengembangan keterampilan anak, misalnya dengan memberikan satu area tembok khusus untuk anak berkreasi sesuai imajinasinya tanpa banyak batasan,” tambah Saskhya. (ARM)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Live KPU