Dark/Light Mode

1,5 Tahun Corona

Yang Kaya Nambah Yang Kere Nambah

Minggu, 8 Agustus 2021 08:05 WIB
Daftar 10 orang terkaya di Indonesia terbaru menurut Forbes. (Foto: Istimewa/mediaasuransinews)
Daftar 10 orang terkaya di Indonesia terbaru menurut Forbes. (Foto: Istimewa/mediaasuransinews)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Corona yang sudah berlangsung hampir 1,5 tahun, berdampak besar pada kantong rakyat Indonesia. Yang kaya bertambah, yang kere juga bertambah.

Di saat banyak rakyat kecil yang hidupnya makin susah, ternyata ada juga orang kaya yang hartanya makin berlipat. Bahkan dalam waktu singkat, ada yang hartanya melejit sehingga masuk nominasi orang kaya di Indonesia.

Baca juga : Perangi Corona, Home Credit Vaksinasi Karyawan Dan Warga Kebagusan

Nggak percaya? Lihat saja daftar orang kaya yang baru saja dirilis Majalah Forbes, kemarin. Meskipun pandemi, Forbes terus memperbaharui data orang-orang kaya sedunia, termasuk konglomerat di Indonesia.

Menukil data Forbes itu, terdapat 10 orang kaya di Indonesia. Sebenarnya, nama-nama yang masuk dalam daftar orang kaya di Indonesia tidak terlalu berbeda dengan sebelumnya. Tapi, ada beberapa nama konglomerat baru di saat pandemi ini, hartanya melejit dan berhasil masuk jajaran orang tajir Tanah Air.

Baca juga : Perpanjangan PPKM, Syarat Naik Kereta Api Tak Berubah

Pertama adalah Jerry Ng. Menurut Forbes, Jerry kini mencatatkan namanya dalam deretan kelima orang terkaya di Indonesia. Jerry tercatat miliki kekayaan sebesar 4,6 miliar dolar AS atau setara Rp 65,7 triliun.

Padahal, dalam catatan Forbes sebelumnya, harta kekayaan Jerry pada 6 April 2021, hanya sekitar 2,5 miliar dolar AS atau setara Rp 35,75 triliun. Kenaikan harta sekitar Rp 30 triliun itu, membuat pengusaha berumur 56 tahun langsung masuk 10 besar orang paling tajir di Tanah Air.

Baca juga : Pandemi Corona Dongkrak Harga Timah

Nama kedua yang juga jadi sorotan, yakni Susanto Suwarto. Pengusaha media ini masuk menjadi orang terkaya di Indonesia saat ini di urutan ke-14. Susanto memiliki kekayaan sebesar 1,4 miliar dolar AS atau setara Rp 20,02 triliun.

Kekayaan Susanto meningkat dibandingkan catatan Forbes sebelumnya di bulan April sebesar 1,1 miliar dolar AS atau setara dengan Rp15,73 triliun. Susanto yang berumur 65 tahun ini menjadi orang kaya dari mendirikan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) sejak tahun 1983. Emtek berawal dari perusahaan penyedia layanan PC dan peralatan komputer.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.