Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rektor UAI Apresiasi Semangat Belajar Mahasiswa ditengah Pandemi

Sabtu, 28 Agustus 2021 12:34 WIB
Rektor UAI Apresiasi Semangat Belajar Mahasiswa ditengah Pandemi

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi covid-19 tidak menyurutkan semangat belajar mahasiswa untuk menyelesaikan pendidikanya, hal tersebut dikatakan Rektor Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, pada acara wisuda ke-24, Tahun Akademik (T.A) 2020-2021, secara daring melalui aplikasi zoom meeting dan live youtube, serta luring yang dihadiri secara terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat (28/8).

"Bahwa para wisudawan kali ini merupakan lulusan yang luar biasa karena mampu menyelesaikan pendidikan meski masih ditengah pandemi" tutur Prof Asep dihadapan 343 wisudawan dari berbagai Program Studi baik program Sarjana maupun Magister .

Baca juga : Semangat Super ShopeePay Tingkatkan Transaksi Digital Saat Pandemi

Rektor berharap agar para wisudwan dapat memberikan potensi terbaik untuk Negara, dan mengingatkan bahwa di era milenial ini, selain kita mempunyai kompetensi bidang keilmuan yang harus terus diasah, ada beberapa skill (keterampilan) yang harus dilatih, diantaranya: kreatif, memiliki kecerdasan emosional, dapat bekerjasama, pola pikir kritis, dan lainnya.

Selain prosesi wisuda, para wisudawan sebelumnya mengikuti prosesi Khatmul Quran pada Jumat, 27 Agustus 2021 yang dilaksanakan juga secara daring melalui aplikasi zoom meeting. Kegiatan khatam quran bersama oleh para wisudawan kali ini dibimbing oleh Muhammad Yudi Ali Akbar, S.Sos.I., M.Si., Dosen Tetap Program Studi Bimbingan Konseling Islam. Hadir pula Dr. dr. Achmad Ushuluddin, M.Kes. dari program studi yang sama memberikan pembekalan kepada calon wisudawan guna memperkuat lulusan UAI agar senantiasa menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidup.

Baca juga : Oposisi Tinggal Secuil

Berbagai capaian UAI telah diraih hingga tahun 2021, diantaranya Peringkat 87 Klaster 3 Perguruan Tinggi Terbaik se Indonesia dan 10 Terbaik di Jakarta untuk indikator output berdasarkan penilaian Kemendikbud, Peringkat 78 UI Green Metric dari seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia dan 868 dari seluruh Perguruan Tinggi di dunia.

Acara ini turut dihadiri oleh Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia, Letnan Jenderal TNI (Purn) Agus Widjojo yang menyampaikan orasi ilmiah dengan tema “Ketahanan di Bidang Pendidikan dalam Mencerdaskan Kehidupan Bangsa Pandemi COVID-19”. Serta dihadiri oleh Ketua Pembina Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar (YPIA), Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, SH. beserta pengurus YPIA beserta Direktorat dan jajaran secara daring. Hadir pula Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III Jakarta, Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc. (ARM)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.