Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Nyari Kopi Bajawa NTT Di Jakarta? Ke Tebet Aja...

Jumat, 10 September 2021 13:05 WIB
Kopi Bajawa Flores NTT, di Tebet, Jakarta Selatan. (Foto: Ist)
Kopi Bajawa Flores NTT, di Tebet, Jakarta Selatan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kopi Bajawa asal Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah dikenal sebagai salah satu kopi terbaik Nusantara. Kini, kita bisa menikmatinya di Jakarta.

Kopi Bajawa Flores NTT yang berada di jalan Tebet Timur Dalam Raya No. 37 E, menyuguhkan suasana khas NTT dengan biji kopi pilihan yang dikirim langsung petani kopi di Bajawa.

Pemiliknya, David menyatakan, dia ingin menyuguhkan suasana khas NTT kepada masyarakat Ibu Kota. Sekaligus, membuat warga NTT yang ada di Jakarta merasakan seperti ada di kampung halamannya sendiri.

Baca juga : Hari Ini, Semua Wilayah Jakarta Cerah Berawan

"Jadi tempat ini kita desainnya etnik, kalau kita lihat sekeliling kebanyakan unsurnya etnik, unsurnya NTT banget," tuturnya, Jumat (10/9).

David juga memberi dukungan kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) asal NTT yang memproduksi kain tenun. Nantinya kain tersebut akan dijualnya di tempatnya.

Selain itu, David berkomitmen untuk menyisihkan 20 persen profit pendapatan untuk mendukung anak-anak di NTT agar mendapat pendidikan dan kehidupan yang lebih baik.

Baca juga : Pengusaha Ngarep PPKM Di Jakarta Bisa Turun Ke Level 3

Dana tersebut akan disalurkan ke anak-anak NTT melalui Yayasan Tangan Pengharapan untuk mengembangkan pendidikan Indonesia di wilayah pelosok NTT.

"Jadi diharapkan lewat bisnis ini kita bisa making impact, juga bisa bisa nolong anak-anak pendidikannya menjadi lebih baik ke depannya," terang David.

Sebagai putra daerah NTT, dia ingin mengembangkan biji kopi lokal di tengah gempuran kedai kopi asing. David optimis, bisnis kopi tetap kompetitif meski di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga : Hindari Hoaks, Ini Cara Titi Kamal Cari Informasi Kesehatan Anak

"Jadi walaupun pandemi orang nggak bakal stop minum kopi. Jadi ngopi itu udah menjadi lifestyle," ucapnya.

Selain menawarkan desain tempat yang minimalis modern sekaligus etnik, Kopi Bajawa NTT juga menawarkan harga yang kompetitif. "Jadi kita tempatnya keren, tapi harganya sangat terjangkau," tutup David. [BYU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.