Dark/Light Mode

Hadiri Peluncuran SHOFA, Ketum PBNU Ingatkan Air Sebagai Sumber Utama Kehidupan

Senin, 15 November 2021 18:18 WIB
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Sirodj saat menghadiri peluncuran perdana produk air minum dalam kemasan SHOFA, di Pesantren Luhur Al-Tsaqafah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (15/11). (Foto: Ist)
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Sirodj saat menghadiri peluncuran perdana produk air minum dalam kemasan SHOFA, di Pesantren Luhur Al-Tsaqafah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (15/11). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Sirodj mengingatkan, air yang diminum manusia memiliki peran yang begitu penting dalam kehidupan. Tanpa air yang sehat, maka tak mungkin manusia dapat menjalankan segala aktivitas.

"Tanpa air, tidak mungkin kita bisa hidup. Sangat kental sekali urusan air ini dalam ibadah umat Islam," ujar Said Aqil. Pernyataan itu disampaikan Said saat menghadiri peluncuran perdana produk air minum dalam kemasan SHOFA, di Pesantren Luhur Al-Tsaqafah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (15/11).

Baca juga : Nama Negara Jadi Jelek, DPR Ingatkan Unboxing Motor Superbike Jangan Sampai Terulang

Said mengapresiasi SHOFA sebagai produk air minum kemasan yang mengusung konsep Islami dan bergerak memajukan ekonomi syariah di Indonesia agar bermanfaat bagi umat. "Mudah-mudahan maju dan lancar," harapnya.

Sementara Juru Bicara SHOFA, Agoeng Pramoda menjelaskan, SHOFA dikemas dengan konsep modern sekaligus Islami. Sehingga, bermanfaat bagi umat.

Baca juga : Ketua KPK: Tingkatkan Integritas, Jangan Bebani Staf dengan Upeti

Air ini juga telah mengantongi izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).  Agoeng yakin, SHOFA akan dapat meramaikan serta memajukan perekonomian syariah dalam negeri.

"Kita tidak sekadar fokus pada kapital bisnis, tapi sebuah gerakan ekonomi syariah yang tujuannya bermanfaat bagi umat. Fokus kita akan bergerak pada berbagai hal yang bernafaskan Islam, jadi kedepannya akan banyak kegiatan sosial terutama di pesantren-pesantren," ujar Agoeng.

Baca juga : PBNU Ingatkan Sistem Kesehatan Nasional

Nantinya, SHOFA akan lebih banyak mengkampanyekan air minum sehat melalui berbagai plaform digital. Produk ini, sudah memiliki kanal YouTube akun resmi Instagram, Twitter, Meta dan TikTok. Soalnya, pemesanan air ini menggunakan link yang tersedia di setiap akun medsos ini.

Terbukti, di hari yang sama saat peluncuran perdana yaitu 15 November 2021 tagar #ShofaWater dan #ShofaBermanfaatBagiUmat trending di Twitter, dengan begitu banyak cuitan. Jumlahnya mencapai ribuan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.