Dark/Light Mode

Sajikan Pengalaman Spiritual, Sandi Ungkap Keunikan Pesantren Alam Di Desa Wisata Bubohu Gorontalo

Jumat, 26 November 2021 14:15 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan apresiasi pada Desa Wisata Bubohu di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, karena menyediakan paket wisata religi.

Baca juga : Bangkitkan Semangat Pelaku Usaha Kecil Di Kalsel, Sahabat Ganjar Borong Jajanan Di Pasar Terapung

Sandi mengungkapkan kekagumannya dengan keunikan pesantren alam. Di sana, masyarakatnya belajar agama menyatu dengan alam, sehingga para santri juga bisa mencintai alam sambil memperdalam ilmu agamanya.

Baca juga : Sasar Pengguna Mobil, Sharp Indonesia Kenalkan Car Air Purifier IG-NX2Y

"Cukup menarik, lokasinya juga bisa membuat wisata religi sehingga masyarakat punya banyak pilihan untuk wisata," ujar Sandi, Jumat (26/11).

Baca juga : KSP: Pengembangan KEK Mandalika Berdayakan Masyarakat Lokal

Dia menegaskan, yang ditemukan di Gorontalo ini sangat unik. Terlebih dirinya saat ini masih berupaya meningkatkan wisata halal di Indonesia. Soalnya, Indonesia dengan penduduk mayoritas muslim, punya peluang besar untuk memulihkan pariwisata dan ekonomi kreatif melalui wisata halal.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.