Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

JATMI Dukung Mahfud Berantas Radikalisme Di Kampus

Sabtu, 4 Desember 2021 15:42 WIB
Jamiyyah Ahli Thoriqoh Mutabaroh Indonesia (JATMI) menemui Menko Polhukam Mahfud MD di Kantor Kemenko Polhukam, Jumat (3/12). (Foto: Ist
Jamiyyah Ahli Thoriqoh Mutabaroh Indonesia (JATMI) menemui Menko Polhukam Mahfud MD di Kantor Kemenko Polhukam, Jumat (3/12). (Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Jamiyyah Ahli Thoriqoh Mutabaroh Indonesia (JATMI) menemui Menko Polhukam Mahfud MD. Kehadiran JATMI dalam rangka memberi dukungan kepada pemerintah dalam memperkuat deradikalisasi di Indonesia.

"Kehadiran kami dalam rangka memberi dukungan kepada pemerintah, melawan radikalisme dan intoleransi yang kerap terjadi di masyarakat," papar Wakil Ketua Umum, KH. Mukhlas Syarkun, di Kantor Kemenko Polhukam, Jumat (3/12).

Baca juga : ALFI Dorong Pemerintah Genjot Hilirisasi Industri

Dalam kesempatan ini, JATMI juga meminta dukungan Mahfud MD memperkuat program deradikalisasi di kampus-kampus dengan metode amalan thoriqoh. "Kami berharap kampus tidak melahirkan orang-orang yang radikal," paparnya.

Mukhlas menegaskan, dalam berbagai kesempatan JATMI juga terus menyerukan dan meminta pengurus serta jaringan JATMI di berbagai daerah, mendukung langkah pemerintah mempersempit ruang gerak radikalisme di Indonesia.

Baca juga : Sandi Dukung Penjual Jamu Tradisional Dengan Alat Pemarut

Menanggapi hal tersebut, Mahfud mendukung langkah yang dilakukan oleh JATMI. Menurut Mahfud untuk melawan radikalisme butuh kesadaran bersama berbagai elemen masyarakat.

Hadir dalam kesempatan ini, Penasehat Jatmi KH. Bajuri, Wakil Rais Aam JATMI KH. Rouf Syafei, Wakil Ketua Umum JATMI KH. Mukhlas Syarkun, Khatib Aam JATMI KH. Maryudi, Sekjend JAYMI H. Fiftahul Falah, Bendum JATMI Hj. Syarifah Mutmainnah dan beberapa petinggi JATMI lainnya.

Baca juga : Dudung Banyak Pendukung

Untuk diketahui, Jamiyyah Ahli Thoriqoh Mutabaroh Indonesia atau JATMI adalah organisasi para ahli thoriqoh yang didirikan pada tanggal 10 Oktober 1957 di Pondok Pesantren API Tegalrejo Magelang, bertepatan dengan Konggres I Jamiyyah Ahli Thoriqoh Mutabaroh. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.