Dark/Light Mode

Warning KPU Provinsi Lampung

Waspadai, Pemilih Ganda & Meninggal Masuk DPT

Kamis, 9 Desember 2021 06:55 WIB
Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami. (Foto: Istimewa)
Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sementara Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami mengatakan, hingga saat ini, belum ada kepastian terkait tanggal Pemilu dan Pilkada. Sebagai pelaksana kebijakan, pihaknya hanya bisa bersifat pasif menunggu keputusan KPU Pusat.

“KPU kabupaten, kota dan provinsi masih menunggu Peraturan KPU (PKPU) tentang Program dan Tahapan,” ujarnya.

Baca juga : Mentan Dorong Provinsi Lampung Hasilkan 300 Ribu Bibit Sapi

Meski jadwal dan tahapan belum ada finalisasi, sebut Erwan, hal ini bukan berarti pihaknya tidak bekerja. Beberapa program sudah siap dijalankan KPU. Di antaranya, pemutakhiran DPB, dan upaya lainnya yang menunjang kerja KPU. “Salah satunya, pembaruan data pemilih tiap bulan ini,” tandasnya.

Secara terpisah, Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Lampung, Joko Santoso mengatakan, sejumlah arahan sudah diberikan Badan Saksi Nasional PAN terkait rencana pengamanan suara pada agenda Pemilu 2024. Salah satunya, menggelar pelatihan saksi.

Baca juga : Pengurus Provinsi Kepulauan Babel Raih Penghargaan DKPN

Pimpinan Komisi IV DPRD Lampung ini mengatakan, pada 2024, dibutuhkan saksi yang benar-benar memiliki rasa tanggung jawab terhadap partai sehingga perlu pembekalan.

“Kita berharap saksi benar-benar bisa memiliki pengetahuan terkait aturan kepemiluan agar bisa kuat mengawal suara nanti. Output-nya, suara real PAN terjaga,” katanya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.