Dark/Light Mode

Erick Blak-blakan Di Muda Podcast RM

Kita Lagi Berjuang, Eh Malah Dituduh Korupsi

Kamis, 9 Desember 2021 07:55 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir menjadi narasumber “Muda Podcast” yang dipandu Direktur Rakyat Merdeka, Kiki Iswara dan Ketua BUMN Muda, Soleh Ayubi, kemarin. Dalam podcast edisi perdana ini mengangkat tema “Transformasi BUMN untuk Indonesia Maju”. (Foto: BUMN Muda)
Menteri BUMN, Erick Thohir menjadi narasumber “Muda Podcast” yang dipandu Direktur Rakyat Merdeka, Kiki Iswara dan Ketua BUMN Muda, Soleh Ayubi, kemarin. Dalam podcast edisi perdana ini mengangkat tema “Transformasi BUMN untuk Indonesia Maju”. (Foto: BUMN Muda)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dengerin yuk, Menteri BUMNErick Thohir bicara blak-blakan di Muda Podcast, yang tayang di jejaring YouTube BUMN Muda dan Rakyat Merdeka. Obrolannya seru. Cair mengalir. Banyak inspirasi dan motivasi untuk anak-anak muda Indonesia. Juga soal yang faktual, tentang transformasi BUMN sampai bisnis PCR.

Selama 45 menit, Erick ngobrol dipandu dua host yaitu Kiki Iswara Darmayana (Direktur Rakyat Merdeka) dan Soleh Ayubi (Direktur Biofarma). Dibuka dengan throwback moment, yang berkisah tentang keluarga, nasihat kehidupan sampai moment paling berkesan bersama ayahnya, pengusaha Mochammad Teddy Thohir.

Baca juga : Omicron, Penularan Di Masyarakat Dan Kombinasi Berbagai Mutasi

Nyesel nggak nih, setelah jadi menteri, ternyata banyak konsekuensi dan risiko yang harus dihadapi? tanya Ayubi ke Menteri Erick.

“Dimana pun kita berada, pasti ada konsekuensinya. Karenanya, kita harus yakin dengan apa yang kita kerjakan. Nggak boleh punya conflict of interest, dan dibantu tim yang baik,” jawabnya.

Baca juga : Didalami KPK, Usulan Dan Pengurusan DID Tabanan Yang Berujung Korupsi

Di sesi fakta atau hoaks, Erick menjawab soal isu bisnis tes PCR, yang kabarnya sudah masuk KPK. “Sudah pasti hoaks-lah,” tegasnya. Sejak awal pandemi, ia dan banyak pihak berjuang, berjibaku agar Indonesia segera pulih. Mulai dari penanganan kelangkaan obat-obatan, mencari vaksin, sampai menyulap Wisma Atlet Kemayoran menjadi rumah sakit khusus Covid. “Setelah ada vaksin sebagai game changer penanganan pandemi, eh keluarga Thohir dituduh korupsi Rp 2,6 triliun,” katanya geleng-geleng.

Soal perusahaan yang disebut terkait dengannya dalam bisnis itu, dia bilang gini. “Tahu juga enggak, ikut meeting enggak, direksinya siapa enggak tahu dan itu memakai yayasan. Saya sampai hari ini, kalau PCR bayar pribadi, nggak minta gratis. Silahkan cek ke rumah sakit,” ungkap Erick.

Baca juga : KPK Tetapkan Adik Eks Bupati Lampung Utara Tersangka Korupsi

Masih banyak cerita lainnya. Semisal, pernahkah Erick Thohir menangis? Juga tukar cerita dengan Kiki Iswara soal soto kambing kesukaan ayahnya. Bagaimana pengalamannya menghandel kegagalan? Silakan baca lebih lengkap di halaman 7. Jangan lupa, malam ini Muda Podcast bersama Erick Thohir, juga tayang di Youtube Rakyat Merdeka. [NAN/SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.