Dark/Light Mode

Hibur Anak-Anak Di Pengungsian, Mensos Risma Nyanyi Bareng Dan Bagikan Mainan

Sabtu, 11 Desember 2021 19:19 WIB
Mensos Tri Rismaharini menghibur anak-anak korban erupsi Gunung Semeru, di Lapangan Tirtosari Desa Penanggal, Lumajang, Jawa Timur. (Foto: Humas Kemensos)
Mensos Tri Rismaharini menghibur anak-anak korban erupsi Gunung Semeru, di Lapangan Tirtosari Desa Penanggal, Lumajang, Jawa Timur. (Foto: Humas Kemensos)

 Sebelumnya 
Selain bermain dan menghibur anak-anak, Mensos Risma memberikan santunan tahap satu kepada 17 ahli waris dari 22 korban jiwa erupsi Gunung Semeru dengan total santunan sebesar Rp 330 juta. Risma ingin, mereka bisa ikhlas dan kembali bangkit serta tidak terus meratapi keadaan.

Baca juga : Ringankan Beban Pengungsi Semeru, Inalum Kirim Bantuan Logistik dan Relawan

Kehadiran Mensos ke pengungsian juga diapresiasi Bupati Lumajang Thoriqul Haq. Cak Thoriq, sapaan akrabnya, mengucapkan terima kasih kepada Mensos Risma yang telah membantu proses trauma healing bagi anak-anak. Selain itu, dia juga berterimakasih atas santunan yang juga diberikan Kemensos bagi korban meninggal dunia.

Baca juga : China Protes Pengeboran Minyak Dan Latihan Militer Indonesia Di Natuna

"Saya menyampaikan terima kasih kepada Bu Risma karena sudah hadir kembali dipengungsian membantu proses trauma healing untuk anak-anak. Juga atas santunan bagi korban meninggal dunia. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih kepada Menteri Sosial," tutur Cak Thoriq. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.