Dark/Light Mode

BAKTI Kominfo Tak Berhenti Penuhi Kebutuhan Telekomunikasi Di Nusantara

Minggu, 12 Desember 2021 15:25 WIB
Kadiv Infrastruktur Lastmile Backhaul BAKTI Feriandi Mirza. (Foto; Ist)
Kadiv Infrastruktur Lastmile Backhaul BAKTI Feriandi Mirza. (Foto; Ist)

 Sebelumnya 
Kondisi ini tidak bisa diselesaikan hanya dengan satu lembaga saja atau secara parsial. Menurutnya harus ada kerja sama semua pihak. Mulai dari Pemerintah Pusat, hingga Kabupaten. 

Baca juga : Kemnaker Gelar Pelatihan Vokasi Award 2021

"Berapa pun dana yang besar untuk Papua, jika tidak dikelola bersama antara pusat, daerah, dan masyarakat, sama saja menggarami air di laut alias sia-sia. Jadi butuh kerja bersama untuk mempercepat pembangunan telekomunikasi digital di Indonesia," tegasnya.

Baca juga : Pemerintah Haramkan Acara Tahun Baruan Yang Picu Kerumunan, Termasuk Di Mall

Di Papua  juga ada beberapa wilayah yang tidak cukup dibangun 1 BTS untuk 1 desa. Hal itu disebabkan desa itu terpisah oleh bukit dan bahkan, lautan.

Baca juga : Nikson Berhasil Buka Sentra Pertanian Di Tapanuli Utara

"Dalam diskusi ini disepakati bahwa BAKTI harus makin kuat makin maju. Serta mendapat support dari semua pihak termasuk dari pemerintah daerah provinsi kabupaten juga dari investor dan operator," tandas Jerry. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.